BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...
BERITA UTAMA

Luar Biasa, Winda Lorita Bawa Buah Tangan Untuk Membakar Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh di LSI

Teks foto; Mangagetkan---Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh dibakar Winda Lorita di stadion Danu Setiawan, Kamis 27 Juni 2024.    ...

Wako Erman Safar Minta Partisipasi Aktif Generasi Muda untuk Kegiatan Keagamaan

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, minta partisipasi aktif generasi muda dalam kegiatan keagamaan di seluruh masjid dan mushala di mana saja berada.

Hal itu disampaikan Wako Erman Safar saat membuka secara resmi Khatam Al Qur’an ke 33 Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Masjid Jamik Mandiangin Surau Gadang, Minggu (23/06).

“Saya apresiasi dan bangga kepada generasi muda yang menjadi panitia Khatam termasuk Surau Gadang. Mereka yang muda saya minta aktif di kegiatan agama,” ujarnya.

Wako mengatakan, seluruh masjid dan mushala akan dipenuhi oleh generasi muda jika para pemuda diberi kepercayaan dalam kepengurusannya.

“Biasa seperti itu, remaja masjid dan kawula muda akan ramai datang jika mereka ikut serta dalam struktur pengurus,” katanya.

Dalam kegiatan Khatam Al Guran di Surau Gadang, Wako Erman memberikan hadiah berupa uang tunai kepada peserta, panitia dan puluhan anak-anak yang ikut berpawai.

“Saya pribadi berbangga dengan telah banyaknya pemuda pemudi berprestasi di bidang keagamaan di Bukittinggi,” kata Erman menegaskan.

la meminta kegiatan agama diperbanyak di Bukittinggi setelah banyaknya musibah bencana alam yang terjadi beberapa waktu terakhir.

“Bencana alam menjadi pengingat kita bersama untuk kembali meningkatkan iman, agar orangtua dan tokoh masyarakat ikut mengarahkan pemuda kembali ke surau berpartisipasi di seluruh kegiatan agama,” kata Erman.

la mengungkap, Kota Bukittinggi saat ini mengalami kemunduran ekonomi setelah banyaknya bencana yang mengakibatkan terputusnya jalur utama.

“Berkurang hingga 50 persen, semoga di bulan berikutnya sudah kembali membaik. Jalur transportasi yang putus karena banjir bandang salah satu penyebab,” pungkasnya.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *