BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Wako Erman Safar Menjadi Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Se- Indonesia

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menerima penghargaan BAZNAS Award 2024 kategori, “Wali Kota Pendukung Pengelolaan Zakat terbaik se Indonesia” di Jakarta, Kamis,(29/02).

Penghargaan ini menjadi bukti nyata dedikasi Wali Kota Erman Safar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui zakat dan dukungannya terhadap program penyaluran zakat yang dapat mengembangkan usaha masyarakat tidak mampu dan UMKM di Bukittinggi.

Kebijakan Wali Kota Erman Safar terkait zakat bagi pegawai Pemko Bukittinggi, Perusahaan BUMD maupun swasta serta pengusaha di Bukittinggi telah menunjukkan komitmen mendorong partisipasi masyarakat dalam berzakat.

“Penghargaan ini atas kerja sama semua pihak, termasuk BAZNAS Kota Bukittinggi,” ujar Erman Safar.

la mengimbau bukan saja kepada seluruh jajaran Pemko Bukittinggi, tapi juga warga Kota Bukittinggi untuk menyalurkan zakat, infag dan sedekahnya melalui lembaga resmi pemerintah, BAZNAS Kota Bukittinggi.

Wali Kota Erman Safar berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pengelolaan zakat di Bukittinggi.

“Alhamdulillah. Dengan adanya apresiasi ini, semoga ke depan lebih baik lagi. Kami akan terus berupaya, terus berupaya bagaimana masyarakat yang membutuhkan kita bantu, kita perhatikan, kita selamatkan ekonomi dan kebutuhannya, ujar Wako.

Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Bukittinggi Defri, menyampaikan, selain dukungan dalam mendorong masyarakat menunaikan zakat ke BAZNAS Kota Bukittinggi, orang nomor satu di Bukittinggi itu juga memberikan dukungan kepada BAZNAS Kota Bukittinggi.

Tahun 2023 lalu misalnya, BAZNAS Kota Bukittinggi mendapat dana hibah dari Pemerintah Kota Bukittinggi sebanyak Rp1,5 miliar dan tahun 2024 ini Rp1,3 miliar.

“Selain untuk operasional semua dana itu betulbetul diperuntukkan kepada keluarga tidak mampu dalam bentuk program Warung Utsman, yang merupakan program stimulasi menjembatani dan mengajak masyarakat gemar berinfak ke BAZNAS Kota Bukittinggi tidak hanya dalam bentuk uang, tapi juga dalam bentuk barang untuk membantu saudaranya yang tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujar Defri.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *