BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR

Sukses Bupati Safaruddin, Beranjak Dari Gerbang Tol Hingga Terowongan

Teks foto: Sukses Bupati Safaruddin, Beranjak Dari Gerbang Tol Hingga Terowongan.     Payakumbuhpos.id |Limapuluh Kota---Kesuksesan bupati Limapuluh Kota Safaruddin...

Wako Erman Safar Menghadiri Wisuda ke-134 UNP

Padang, Payakumbuhpos.id, Minggu (31/03/2024), Walikota Bukittinggi, — Erman Safar, S.H menghadiri acara wisuda ke-134 yang digelar Universitas Negeri Padang (UNP) selama dua hari berturut-turut pada 29 dan 30 Maret 2024.

2.329 lulusan meraih gelar akademik, dengan 1.164 lulusan di hari pertama dan 1.165 di hari kedua.

Erman Safar, dalam pidatonya menggaris bawahi pentingnya pemberdayaan ekonomi kreatif di tengah kondisi Sumatera Barat yang tidak selalu ramah bagi pencari kerja.

“Kemandirian dalam berusaha mandiri merupakan pilihan yang tepat,”ungkap Erman Safar.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, dalam pidatonya,di Auditorium UNP pada Sabtu, menyampaikan, ucapan selamat kepada para wisudawan atas prestasi akademik yang telah diraih.

Prof. Ganefri menekankan peran UNP dalam mempersiapkan Generasi Emas 2045, khususnya di Provinsi Sumatera Barat, sebagai salah satu lumbung pemikir dan cendekiawan nasional.

“UNP memegang peran yang sangat penting dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyambut Indonesia Emas 2045,” kata Prof. Ganefri.

Menurutnya, pencapaian dinamis dalam bidang pendidikan, seperti tingkat melek huruf yang mencapai 99,71% pada tahun 2023, Angka Putus Sekolah rendah hanya sebesar 1,78% pada tahun 2022, dan Angka Partisipasi Sekolah yang tinggi mencapai 84,33%, menunjukkan potensi SDM yang unggul di Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kegiatan tersebut, UNP juga menandatangani MoU dengan Kota Bukittinggi dan menyerahkan empat Surat Keputusan Program Studi Baru kepada dekan-dekan fakultas terkait.

Turut hadir dalam acara tersebut berbagai pihak terkait, termasuk Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat, Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, serta para pimpinan unit-unit di UNP.

UNP kembali menorehkan prestasi dengan menghasilkan lulusan berkualitas, siap kerja, dan berkontribusi positif pada masyarakat Sumatera Barat. Semoga para lulusan dapat membawa nama baik UNP dan memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan bangsa.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *