BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Wako Erman Safar dan Pemko Bukittinggi Raih Penghargaan Nasional Top Digital Award 2023

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, Kamis, (07/12/2023), — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dan Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menerima penghargaan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Solusi Digital bergengsi dan terbesar tingkat nasional yaitu Top Digital Award 2023.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Plt. Kadis Kominfo, Suryadi mengatakan keberhasilan dalam meraih penghargaan Top Digital Awards tersebut, merupakan pencapaian yang luar biasa.

Hal ini menjadi bukti bahwa Wali Kota Erman Safar menerapkan manajemen pengelolaan pemerintahan di Pemkot Bukittinggi telah melakukan tata kelola secara modern, profesional, dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi komunikasi yang lebih canggih.

“Ini kerja nyata Wali Kota dan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam mewujudkan visi dan misi Bukittinggi Hebat, lebih tepatnya misi kelima Hebat dalam Tata kelola Pemerintahan” Ujar Suryadi, Kamis.

Wako Erman dinobatkan sebagai Top Leader on Digital Implementation 2023 sementara Pemerintah Kota Bukittinggi memperoleh Top Digital Implementation 2023 Level Stars 4.

Kedua penghargaan bergengsi tingkat nasional itu diterima oleh Wako Erman Safar yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Suryadi bersama Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Kominfo, Rahmad Syah Mulya di Jakarta.

Top Digital Awards merupakan kegiatan penghargaan tahunan di bidang Teknologi Informasi, Telekomunikasi, dan Teknologi Digital yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia.

Penghargaan diselenggarakan oleh Majalah IT Works dengan menjaring 900 perusahaan hingga instansi pemerintah, dengan penilaian dan penentuan pemenang dilakukan secara obyektif dan independen oleh 30 orang dewan juri yang kredibel di bidangnya.

Sementara itu Kabid Aplikasi Informatika, Rahmad Syah Mulya mengatakan, Wako Erman menerima penghargaan TOP Leader on Digital Implementation 2023 karena dinilai memiliki peran dan komitmen yang tinggi dalam keberhasilan implementasi dan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di instansi Pemerintah Kota Bukittinggi.

Selain itu, Pemerintah Kota Bukittinggi menerima penghargaan Top Implementation 2023 bintang 4 karena dinilai memiliki Tata kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi terkait kebijakan, organisasi dan penerapan sistem dan prosedur yang sangat baik.

“Pemkot Bukittinggi dinilai dalam implementasi teknologi digitalnya berhasil dan penggunaannya terpadu di hampir semua unit kerja, berdampak signifikan terhadap kinerja, daya saing, dan layanan publik kepada masyarakat serta infrastruktur pendukung teknologi digitalnya tersedia sesuai dengan kebutuhan saat ini,” pungkas Rahmad.

(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *