BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Wako Erman Safar Apresiasi dan Serahkan Honor Atas Kinerja Kader Asuhan DP3APPKB Bukittinggi

Bukittinggi, Payakumbupos.id, — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), berikan advokasi dan KIE Bangga Kencana serta honor kader KB. Kegiatan itu dilaksanakan di balairung rumah dinas wako, Rabu (27/03).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan apresiasi pada kader KB yang telah berjibaku mensosialisasikan serta sukseskan program pemerintah. Alhasil, Bukittinggi termasuk daerah yang baik dalam penanganan dan antisipasi kasus stunting.

“Kita Bukittinggi menjadi daerah yang rendah angka stuntingnya. Alhamdulillah, ini merupakan hasil dari kerja keras kader KB yang ikut bantu sukseskan program pemerintah. Terima kasih kami sampaikan pada seluruh kader,” ungkapnya.

Wako juga meminta kader untuk terus memastikan masyarakat Bukittinggi, baik secara gizi atau lingkungan di daerah masing masing. “Caranya, sampaikan program pemerintah kepada warga dan berikan input masalah warga kepada pemko,’ tambahnya.

Kepala DP3APPKB, Nauli Handayani, menjelaskan, kader yang menerima honor hari ini terdiri dari petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (PPKBK) sebanyak 24 orang dan petugas Sub PPKBK 164 orang, kader Bina Keluarga Balita (BKB) 294, kader Bina Keluarga Remaja (BKR) 69 orang, dan kader Bina Keluarga Lansia (BKL) 90 orang. Total honor yang diberikan Rp 226.750 .000,-.

“Untuk kader BKB, KBL, BKL, menerima honor sebesar Rp 100.000/bulan. Sedangkan untuk transport PPKBK sebesar Rp. 250.000/bulan dan untuk transport Sub PPKBK menerima transport sebesar Rp. 150.000/bulan. Honor dan uang transport ini diterima per tiga bulan, dari bulan Januari hingga Maret 2024, jelasnya.

Keberhasilan program bangga kencana dapat dilihat dari beberapa aspek. Pertama, aspek pengendalian kualitas penduduk. Kedua, aspek peningkatan kualitas penduduk yang dalam hal ini diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarganya.

Dalam pelaksanaan program bangga kencana perlu dilaksanakan kegiatan advokasi, KIE dan monitoring serta evaluasi untuk meninjau sejauh mana keberhasilan program yang telah dijalankan sehingga dapat ditentukan langkah apa saja yang diperlukan agar program bangga kencana dapat berhasil mewujudkan keluargakeluarga yang berkualitas khususnya di Kota Bukittinggi.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *