BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Wabup Sijunjung Iraddatillah Lepas 4 TSR Menuju Mesjid Masing-Masing

Teks Foto: Wabup Sijunjung Iraddatilah pakai baju batik sedang buka bersama.

 

Payakumbuhpos.id |Sijunjung—Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt mengatakan, pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung telah membentuk (TSR) Tim Safari Ramadhan yang akan mengunjungi 40 masjid di delapan kecamatan mulai tanggal 15 Maret 2024.

Masing-masing TSR mengunjungi masjid, diawali dengan buka bersama, shalat Maghrib, Isya serta Tarawih dan Witir ditutup dengan acara TSR berupa bantuan dana untuk setiap mesjid sebesar Rp10 juta.

“TSR Ini adalah ajang menyambung silaturahmi antara pemerintah bersama masyarakat,”ujar Wakil bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt saat buka bersama di gedung UDKP Kecamatan Sijunjung, Jumat 15 Maret 2024.

Sebelum tim yang terdiri dari 4 tim untuk hari Jumat ini, di kecamatan Sijunjung berpencar ke tujuan masing masing.

“Untuk itu, kita minta kepada TSR yang ditunjuk, kiranya dapat menyampaikan informasi pembangunan, serta  menampung aspirasi yang berkembang dari masyarakat, guna untuk jadi kajian nantinya dan memberikan tausiah agama,”tambah Wabup Iraddatilah.

Setiap tim terdiri dari ketua, wakil ketua, mubaligh dan anggota yang merupakan gabungan unsur eksekutif, legislatif Yudikatif, TNI dan Polri serta wartawan dari media cetak maupun media online.

“Kepada TSR, kami titip pesan, sampaikan juga kepada masyarakat bahwa kita di eksekutif maupun legislatif dalam keadaan kompak selalu,”demikian Wabup Iraddatilah menutup sambutan saat pelepasan tim.

Usai shalat tarwih, bertempat di masjid Nurul Taufiq jorong Kalumpang nagari Pamatang Panjang yang dikunjungi salah satu TSR, Pj.Walinagari setempat Julhaimi Putra menyebutkan, nagari Pamatang Panjang sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari pemkab Sijunjung.

Baru-baru ini kami dapat bantuan dari pihak swasta, berupa pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) lengkap dengan alat alat medis dari Astra.

“Degan adanya Pustu itu, tentu warga sudah mendapatkan pertolongan pertama, tidak harus ke Puskesmas lagi atau ke RSUD,”ujar Julhaimi Putra.

Julhaimi Putra juga menambahkan, sebelumnya kami juga dapat bantuan rigit beton jalan di berbagai jorong oleh dinas PUPR, cuma masih ada satu harapan kami, yang belum terealisasi yaitu air bersih didua jorong yaitu jorong Koto Tangah dan jorong Koran,”paparnya. (Zalmendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *