BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Usai Divaksin Jangan Lakukan 4 Hal Ini

JAKARTA – Vaksinasi Covid-19 memberikan harapan bagi umat manusia. Setiap hari semakin banyak orang divaksin Covid-19 untuk melawan wabah yang mendunia tersebut.

Setelah mendapatkan vaksin, sebenarnya apa saja yang sebaiknya jangan Anda lakukan. Menjawab hal tersebut, berikut 4 hal yang tidak boleh Anda lakukan setelah Anda mendapatkan vaksinasi, sebagaimana dilansir dari laman Pinkvilla.

1. Jangan melakukan pekerjaan berat

Sangat normal untuk merasa lelah dan kekurangan energi setelah divaksinasi. Jadi jangan memaksakan diri untuk melakukan pekerjaan sehari-hari atau berolahraga. Ambil hari libur dan istirahat yang cukup.

2. Jangan pernah melepas masker

Setelah divaksinasi, Anda mungkin lebih terlindungi dari virus COVID-19. Jadi Anda akan lebih aman di tempat umum dibandingkan dengan orang yang tidak divaksinasi.

Namun bukan berarti Anda bisa berkeliaran tanpa masker. Jadi tetap gunakan masker, ikuti jarak sosial dan hindari pergi ke pertemuan yang mengakibatkan kerumunan.

3. Jangan pernah mengabaikan kesehatan

Setelah divaksinasi, tubuh Anda membutuhkan waktu untuk mengembangkan antibodi dan membangun kekebalan terhadap virus COVID-19. Jadi Anda memiliki peluang tinggi untuk terinfeksi virus dalam beberapa hari segera setelah vaksinasi. Jadi tetap waspada dan jangan keluar rumah tanpa masker.

4. Jangan membuang sertifikat vaksinasi

Setelah mendapatkan dosis pertama vaksinasi, pastikan Anda tidak kehilangan kartu vaksinasi, yaitu sertifikat. Agar memenuhi syarat untuk dosis kedua, Anda memerlukan sertifikat sebagai bukti.

Juga, setelah dosis kedua, Anda mungkin akan memerlukan sertifikat untuk bepergian dengan bebas ataupun melakukan sesuatu yang membutuhkan syarat tersebut. Jadi pastikan selalu menyimpannya dengan benar. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *