BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Tokoh Masyarakat Payakumbuh Antusias Sambut Jenderal Fakhrizal

Payakumbuh – Dalam kunjungan Silahturahmi Paslon Cagub/Cawagub Sumbar, Irjen Pol.Drs. Fakhrizal. M.Hum- Dr. Genius Umar di Kota Payakumbuh, ternyata di sambut hangat warga kota randang tersebut.

Terbukti, dilaksanakannya dialog diskusi bertempat di Hotel Mangkuto, Selasa, 6/10, terlihat dukungan ke Pasangan Calon Gubernur Sumbar FaGe, dengan label nomor urut 3 terlihat mengalir deras dari berbagai elemen masyarakat di Kota Payakumbuh.

Dalam dialognya Cagub FaGe tersebut, terlihat mengalirnya dukungan dari Niniak Mamak 10 Nagari, diantaranya Ketua KAN Koto nan Godang dan ninik mamak Lamposi Tigo Nagori (Latina) serta millenial Parit Rantang dan masyarakat Payobasuang.

Ketua KAN Koto nan Godang, Dt Patiah Baringek, mengatakan dirinya tertarik dengan sosok Fakhrizal dan Genius serta visi dan misinya cocok dengan kebutuhan Sumbar.

Makanya, kita berkewajiban mengantar sosok Jenderal Niniak Mamak menjadi pemimpin Sumatera Barat kedepan. Agar, peran Alim Ulama, Niniak Mamak  Cendikiawan yang menganut filosofi Tali Tigo Sapilin, Tungku Tigo Sajarangan kembali difungsikan ranah minang ini, demikian optimisnya.

Demikian halnya, dukungan kuat dari sosok Penguasa Kuliner/ Ketua Ikatan Pedagang K5 Kota Payakumbuh, H. Nusyirwan, dengan lantang bertekad bersama rekan- rekannya pedagang kuliner, kemanakan, serta koleganya memenangkan Irjen Pol Drs.Fakhrizal Cagub Niniak Mamak dan Genius memimpin Sumatera Barat, pada 9 Desember mendatang.

Pasalnya, dikaitkan visi misi daru empat Paslon yang kini berebut kekuasaan, bagi H. Wan Martabak Kubang itu, terlihat program Fage sangat menyentuh bagi kehidupan masyarakat minang yang religius,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Payakumbuh, YB. Dt Parmato Alam, juga berkenan mengemban sebagai Ketua tim pemenang dari partai koalisi, diantaranya Ketua/ Sekretaris Partai Nasdem, Ismet Arius dan Ahmad Ridho, SH, PKB, diyakini bahwa sosok Fage mampu membawa perubahan Sumbar dengan visinya religius, sejahtera dan bermartabat,” tegasnya.

Sedangkan, Fakhrizal pada kesempatan itu menyampaikan dirinya, oleh banyak dunsanak memang meminta saya agar maju jadi gubernur agar bisa menyelesaikan banyak agenda tertunda di Sumbar dan visi saya menghidupkan kembali Tigo Tungku Sajarangan untuk berperan aktif dalam pemerintahan,” ujar sosok Jenderal yang barusan menyelesai tugasnya sebagai Kapolda Sumbar rentang waktu tiga tahun itu.

Fakhrizal dan tim sejak hari Minggu (4/9) memulai Silahturahmi ke berbagai daerah. Diantaranya ke Pasaman Barat, Pasaman Timur, Kabupaten 50 Kota, Kota Payakumbuh, Bukittinggi dan Agam.

Selama kunjungan kampanye itu Fakhrizal bertemu dengan seluruh elemen masyarakat baik yang dikordinasikan partai pengusung dan pendukung serta oleh relawan Fage.

Selain bertemu di ruangan pertemuan dan pasar dengan protokol kesehatan ketat, Fakhrizal juga menyapa penggemarnya di tempat keramaian lain seperti rumah makan.

“Kesimpulan yang saya dapatkan, rakyat memang menginginkan saya jadi gubernur Sumbar, sebab diantara banyak persoalan serius daerah, memang membutuhkan spesialisasi kekariran saya sebagai jenderal polisi,” kata Fakhrizal.

Fakhrizal, mengatakan program visi dirinya bersama Dr Genius Umar diantaranya pembebasan biaya pendidikan sejak dari sekolah dasar hingga menengah dan kejuruan.

“Rakyat juga sangat senang dengan program mencetak satu sarjana di setiap rumah tangga di Sumbar,” kata Fakhrizal.

Tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama serta kalangan milineal, tambah Fakhrizal, juga memberikan semangat dan doa kepada Fakhrizal dan Genius Umar agar berjuang semaksimalnya memenangkan Pilgub Sumbar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Fakhrizal optimis dapat memenuhi harapan rakyat Sumbar tersebut, sebab potensi suaranya dari partai pengusung dan pendukung ceserta relawan sudah relatif besar, tinggal lagi bagaimana melakukan duplikasi calon pemilih dari potensi suara yang sudah ada.

Apalagi, lanjut Fakhrizal, dirinya sudah mendapatkan satu konsultan pilkada berpengalaman yang akan membantu tim pemenangan Fage dalam merumuskan dan menjalankan strategi pemenangan.

“Insha Allah dari saya tinggi niat untuk memenangkan Pilgub ini, tetapi tentunya semuanya juga sangat ditentukan oleh Allah SWT. Kita hanya disuruh berusaha dan bekerja keras. Soal hasilnya, nanti Allah yang menentukan,” tegas Fakhrizal.

Menanggapi pertanyaan tentang upaya yang juga dilakukan kontestan lain di Pilgub Sumbar, Fakhrizal menyatakan bahwa dirinya tetap konsisten menjalankan kampanye aman, damai dan sehat.

Fakhrizal menegaskan tidak akan melaksanakan cara cara tidak pantas dalam masa kampanye Pilgub Sumbar, apalagi membuat sesuatu yang akan merugikan paslon lain.

“Betapapun saya ini Jenderal polisi. Meskipun saya sudah pensiun saat ikut Pilgub ini, tetapi dalam diri saya melekat fungsi keamanan dan ketertiban masyarakat. Justru saya nanti yang akan mengawal jika ada paslon yang berbuat macam macam di Pilgub Sumbar ini,” kata Fakhrizal menegaskan.

Fakhrizal juga percaya Pilgub Sumbar akan berjalan sesuai dengan harapan KPU, sebab dari keempat tim yang berlaga tidak terlihat ada upaya membenturkan masing masing paslon.

“Bahwa kemudian ada narasi di media sosial yang membicarakan rekam jejak paslon, saya pikir itu sangat wajar. Sebab rakyat perlu tau seperti apa rekam jejak calon gubernur yang akan dipilihnya,” jelas Fakhrizal mengakhiri. (Muhammad Rezki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *