BERITA UTAMA

Pengurus Pusat Serikat Pekerja Kerah Biru Hadiri Sosialisasi Empat Pilar di Gedung Nusantara IV

Jakarta,- Pengurus Pusat Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia menghadiri undangan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) pada acara...
BERITA UTAMA

Marta Uli Emmelia: Empat Pilar Kebangsaan Sangat Diperlukan Dalam Kehidupan Bernegara

Teks foto; Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis FSP Kerah Biru-SPSI, Marta Uli Emmelia., Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Roderick Manna...
BERITA UTAMA

Pelepasan dan Perpisahan Kelas VI SD Plus Muhammadiyah Diwarnai Ketua LKAAM Payakumbuh

  Teks foto: Ketua LKAAM Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam kepada 61 siswa kelas VI SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh...
BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...

TKN Optimis Menangkan Jokowi -Amin

Payakumbuhpos.com-Kekalahan Jokowi tahun 2014 yang hanya mendapatkan 23 % suara di Sumatera Barat, memicu para Relawan Jokowi-Amin untuk membalikan keadaan pada Pilpres mendatang. Targetnya menang.

Diinisiasi Muhammad Bayu Vesky dan relawan militan Jokowi lainnya di Sumatera Barat, Rabu (20/2), Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Kyai Haji Maman Imanulhaq meresmikan Rumah Kerja (Rumker) Relawan #01 Sumatera Barat di Payakumbuh. Pertama di Sumatera.

Peresmian Rumah Kerja Relawan #01 Sumbar ini, dihadiri sejumlah tokoh Sumatera Barat dan seluruh koordinator simpul relawan di Tanah Minang. “Lebih dari 20-an koordinator simpul relawan, hari ini, hadir untuk menyongsong kemenangan,” kata Muhammad Bayu Vesky, Ketua Rumah Kerja Sumatera Barat.

Dikatakan Bayu Vesky didampingi Ketua Reall Jokowi (Relawan Luak Limopuluah Jokowi) Bambang Safari, pihaknya akan kaffah dalam perjuangan pemenangan Jokowi-Amin. “Kita fokus door to door. Ini penting, untuk merontokan lumbung suara 02 pada 2014 lalu,” jelas Bayu Vesky.

Relawan yakin, dengan motivasi Kyai Maman Imanulhaq, maka semangat memenangkan Jokowi semakin berkobar. “Untuk Payakumbuh dan Limapuluh Kota, jumlah relawan kita yang terdaftar itu sudah 1.000 orang lebih. Itu dari Kabupaten, Kota Kecamatan dan Nagari-Nagari serta Kelurahan. Sampai ke TPS-TPS,” jelasnya.

Dalam pengarahannya, Maman Imanulhaq menyebut, TKN mengapresiasi relawan Sumbar. “TKN menyadari, kekuatan kita ada di Relawan. Relawan antitesa kekuatan Partai politik. Parpol bersifat mobilisasi sedangkan Relawan cenderung Partisipasi. Artinya relawan memunculkan politik partisipatif,” jelas Maman.

Dia mengaku, Jokowi akan menang dengan kekuatan Rakyat Indonesia. Bukan kekuatan kapitalis. “Kita tidak boleh menang dengan merendahkan orang lain. Menanglah dengan kepercayaan diri, jangan berdendang di gendang lawan. Jangan ikut ikutan sebar fitnah,” jelas Kiai Maman.

Maman Imanulhaq meminta, Rumah Kerja Relawan Sumbar di Payakumbuh, menjadi penyulut semangat pergerakan kemenangan Jokowi-Amin. “Jadi, nanti seluruh simpul relawan, bisa berkumpul di Rumker. Nanti, satu arahan dan saling berbagi dari pusat,” kata Maman Imanulhaq.

Rumker Relawan Sumbar, pertama di Pulau Sumatera. “Nanti, kita harap, ada Rumker Rumker lainnya di Provinsi di Sumatera. Untuk Sumbar, nanti adinda Bayu Vesky yang mengurusnya. Kita tambah lagi Rumker-Rumker,” sebut Kyai Maman.

Hadir dalam acara ini, Ketua Forum Relawan Pendukung Jokowi Sumbar Mayjend TNI (Purn) Hartind, Ketua Jenggala Center Sumbar Firdaus HB, Ketua Muhanmadiyah Sumbar Syofwan Karim, sejumlah pengurus NU, beberapa mantab Komisioner KPU, sejumlah Ketua Parpol pengusung dan pendukung dan ratusan koordinator simpul relawan Sumbar dan Relawan Luak Limopuluah (Reall Jokowi).

Rencana, Rumah Kerja Relawan Sumbar #01 bakal ditambah di Kota Padang dan Kota Solok. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *