BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Tingkatkan Sinergitas Pemko Payakumbuh Gelar Rajor Lurah Se Payakumbuh

Payakumbuh—Tingkatkan sinergitas, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar acara Rapat Koordinasi Lurah se-Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Senin (13/11/2023).

Rapat koordinasi ini turut dihadiri Pj. Wako Payakumbuh Jasman, Asisten I Dafrul Pasi, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Ifon Satria Chan, Plt. Kabag Pemerintahan Atemugiarae, serta 47 lurah dan 5 camat se-Kota Payakumbuh.

“Lurah adalah ujung tombak pemerintah di lapangan, oleh karena itu rapat koordinasi ini penting dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman dan penyamaan persepsi tupoksi antara lurah, camat, dan Pemko Payakumbuh,” ujar Pj Wako Payakumbuh Jasman.

Selain itu, kata Jasman, Rakor tersebut diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyampaikan kendala di lapangan dan pencarian solusi bersama atas permasalahan yang ada di Payakumbuh oleh para lurah dan camat se-Payakumbuh.

“Ketika ada permasalahan terutama perihal penggunaan anggaran yang notabenenya hal sensitif, harap kepada lurah dan camat untuk menggunakan skala prioritas dalam mendukung pengadaan barang di daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Ditambahkan Jasman, Pemerintah Kota Payakumbuh menghimbau kepada lurah dan camat untuk memanfaatkan dana yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Pemko Payakumbuh tidak melarang pengadaan barang untuk menunjang produktifitas kerja di kelurahan dan kecamatan. Kebutuhan kelurahan yang satu tentu berbeda dengan yang lainnya, silahkan disesuaikan. Kalau kelurahan butuh, dananya ada, apa salahnya?” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jasman juga menegaskan pentingnya koordinasi antara lurah, camat, serta laporan kepada Pemko Payakumbuh, sehingga persoalan teknis di lapangan berlangsung dengan baik.

“Ibaratnya, ada daun yang jatuh di kelurahan bapak dan ibu saja, saya sebagai Pj. Wali Kota harus tahu. Saya harap, tidak ada halangan bagi pak lurah dan pak camat untuk melapor kepada saya, apapun itu segera laporkan,” pesannya.

Terakhir, Jasman mengingatkan bahwa sebentar lagi akan memasuki tahun politik, ia berharap lurah dan camat selalu waspada terhadap angin-angin politik yang kian kencang berhembus di Kota Payakumbuh.

“Ini tahun politik, jangan sampai pegawai kita ada yang bermain politik di lapangan. Ingat, netralitas harus kita jaga,” tutupnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *