BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH TOKOH

Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Teks foto: Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendadaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, terhitung 2 April hingga 6 Mei.  ...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...

Tim I Safari Ramadhan Pemko Payakumbuh Kunjungi Dua Masjid Sekaligus Memberikan Bantuan

Payakumbuh,Payakumbuhpos- Rombongan Tim I Safari Ramadhan yang di Pimpin Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST,MT melaksanakan kunjungan terhadap 2 Masjid yang ada di Kota Payakumbuh. Kedua Masjid yang di kunjungi tersebut ialah Masjid Al-Ihsan dan Masjid Baitussalam. Kegiatan tersebut berlangsung 2 hari berturut-turut, terhitung sejak tanggal 22-23 Mei 2018.

Ikut serta mendampingi Walikota Payakumbuh di dalam Tim I Safari Ramadhan ini diantaranya Ustad H. Rusli, S.Pd.I , Kepala Bapeda Ridha Ananda, Kadis PUPR Muslim, Kakanmenag Kota Payakumbuh Asra Faber, Kabag Kesra Ul Fachri, Kabag Protokol dan Komunikasi Firdaus, Ketua KPU Payakumbuh M. Khadafi, Kepala BPJS Kota Payakumbuh, Satpol-PP dan Media.

Pada kunjungan hari pertama, Selasa Malam (22/5) ke Masjid Al-Ihsan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagari Walikota Payakumbuh yang di wakili oleh Staf Ahli Ir. Syahrir menyampaikan Visi-Misi Pasangan Riza Falepi – Erwin Yunaz selaku pemimpin daerah untuk Payakumbuh kedepannya.

“ Dimana dalam Visi-Misi Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh kedepannya membawa Kota Payakumbuh Maju, Sejahtera dan Bermartabat,” ucap Syahrir.
Lebih jauh Syarir mengatakan bahwa Visi –Misi Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh kedepannya dengan semangat kebersamaan menuju Payakumbuh menang.
“ Dengan semangat kebersamaan pembangunan kota Payakumbuh untuk kedepannya mewujudkan pembangunan komprehensif, Integral, menyeluruh dan merata,” imbuh Syahrir.

Syarir juga merincikan maksud dengan makna Payakumbuh Maju dalam Visi-Misi Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh adalah dimana kondisi Kota Payakumbuh pada tahun 2021 mendatang menjadi lebih baik. Begitu pula dengan kwalitas hidup yang relatif tinggi melalui pemanfaatan teknologi dan informasi dan di dukung dengan infrastruktur sarana dengan memperhatikan lingkungan, terang Syahrir

Sementara untuk Payakumbuh Sejahtera dimaknai dengan peningkatan taraf hidup yang sehat , handal dan makmur serta merata dengan indikator pendapatan perkapita, imbuh Syarir.

Untuk mewujudkan Payakumbuh Bermartabat Syarir menyampaikan dengan karakteristik masyarakat Payakumbuh yang memiliki harkat dan harga diri yang menjadi tauladan sesuai dengan akar budaya minang’ Adat Basandi Syarak, Syarak basandi Kitabulloh,” tukuk Syarir.

Kehadiran rombongan Tim I Safari Ramadhan di Masjid Al-Ihsan ini, disambut hangat oleh Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta di hadiri oleh Dua Anggota DPRD Kota Payakumbuh Mawi Etek Arianto dan Syafrizal, Camat Latina dan Babinkhamtibmas beserta Babinsa setempat.

Usai melaksanakan kunjungan di hari pertama , rombongan Tim I safari Ramadhan melaksanakan kunjungan ke Masjid Baitussalam Balai Janggo Kelurahan Tigo Koto di Baruah Kecamatan Payakumbuh Utara, Esok malamnya, Rabu ( 23/5).


Pada kesempatan ini, Tim Safari Ramadhan Pemko Payakumbuh mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Koto Nan Gadang. Dimana hadir pada kesempatan tersebut Camat Payakumbuh utara, sejumlah Niniak Mamak, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat Dt. Muntiko Alam sekaligus anggota DPRD Kota Payakumbuh dan Bundo Kanduang beserta anak nagori dan Bhabinkamtibmas setempat.

Tim I Safari Ramadhan Walikota Payakumbuh pada kesempatan ini sempat berdialog bersama niniak mamak dan tokoh masyarakat terkait dengan aspirasi yang mereka butuhkan.

Kunjungan Tim I Safari Ramadhan Pemko Payakumbuh, Selain menyampaikan Visi-Misi Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh juga menjemput aspirasi masyarakat, Sekaligus memberikan bantuan sebesar 30 juta rupiah kepada masing-masing Masjid. (Ben Pitopang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *