BERITA UTAMA

Tokoh Masyarakat Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Saling Lapor Walinagari Limbanang dan Staf

Limapuluh Kota - Kasus saling lapor Walinagari Limbanang, Yori Noviola (45) dan staf perempuan berinisial PI (26) terkait pencemaran nama...
BERITA UTAMA PAYAKUMBUH

Terus Kendalikan Inflasi, Wako Rida Ananda Serahkan Bantuan Benih, Pupuk, Dan Polibag Buat Masyarakat

Payakumbuh --- Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan pupuk kandang, benih cabe, dan polibag ke OPD, kelurahan se...
BERITA UTAMA

Kompak dan Hangat, Pertemuan yang Tidak Terduga antara Rezka Oktoberia dengan Ketua LKAAM Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia yang juga merupakan putri Kelahiran Kota Payakumbuh, secara tidak sengaja berjumpa dengan Ketua LKAAM...
BERITA UTAMA

YB Dt. Parmato Alam Tutup Open Turnamen Bulutangkis Divisi 3 PB Calabu

PAYAKUMBUH - Ketua PBSI Kota Payakumbuh YB. Dt Parmato Alam tutup Open Tournament Bulutangkis Divisi 3 Calabu Cup yang diadakan...
BERITA UTAMA

Anggap Sekolahnya Jadi Sasaran ATM dan Bullying, Pengurus ICBS Lecehkan Profesi Wartawan tanpa Alamat

PAYAKUMBUH - Tiada angin tiada hujan, salah seorang pengurus pesantren Insan Cendekia Boarding School (ICBS) di salah satu group WhatsApp...

Terus Kendalikan Inflasi, Wako Rida Ananda Serahkan Bantuan Benih, Pupuk, Dan Polibag Buat Masyarakat

  • Bagikan

Payakumbuh — Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan pupuk kandang, benih cabe, dan polibag ke OPD, kelurahan se Kota Payakumbuh, balai penyuluhan pertanian, serta kelompok wanita tani.

Scara penyerahan bantuan dalam menyukseskan program pengendalian inflasi tersebut di aula dinas ketahanan pangan, Kamis 17 November 2022.

Rida Ananda dalam arahannya mengatakan pihaknya menindak lanjuti arahan Presiden untuk mencegah stunting dan inflasi, jika pangan terpenuhi maka setiap persoalan akan terselesaikan, segala upaya yang dilakukan untuk penanggulangan kemiskinan salah satunya melalui kegiatan ini.

“Atas nama pemerintah kota, saya mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan ini terus berlanjut dan menghasilkan hasil pertanian yang berkualitas dan baik dengan tujuan akhir mensejahterakan masyarakat,” kata Rida.

Rida juga mengatakan bantuan ini dialokasikan dari dua organisasi perangkat daerah. Dari Dinas Ketahanan Pangan membantu polibag, pupuk kandang, dan pupuk buatan (NPK). Dari dinas pertanian membantu bibit cabe siap tanam dan petunjuk penanaman cabe dalam polibag.

Menurut keterangan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Edvidel Arda menjelaskan penerima manfaat bantuan ini adalah organisasi Perangkat Daerah sebanyak 31, kelurahan se Kota Payakumbuh sebanyak 47, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) sebanyak 5, Kelompok Wanita Tani (KWT) sebanyak 30.

“Semoga upaya kita dalam pengendalian inflasi dan mengentaskan ekonomi ektrem ini sukses, Pemko tentu butuh dukungan seluruh pihak,” kata Edvidel.

Senada, Kepala Dinas Pertanian Kota Payakumbuh Depi Sastra mengatakan selain pemberian bantuan, pihaknya juga siap memberikan pengarahan tentang metode penanaman cabe dalam polibag dan di pekarangan kepada masyarakat. (Benpi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.