BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Ternyata Irfendi Arbi Memiliki Segudang Modal

Payakumbuhpos.id| Limapuluh Kota–Sosok Irfendi Arbi yang mempunyai segudang pengalaman saat menjadi bupati dulu, dan dinilai masyarakat luas, tentu menjadi modal utama untuk maju sebagai bakal calon bupati kabupaten Limapuluh Kota.

Penasaran dengan prihal itu, para jurnalis yang bertugas di wilayah Luak 50 ( Payakumbuh-Limapuluh Kota red) untuk mewawancarai Irfendi Arbi, seraya menanyakan keseriusannya maju sebagai calon bupati kabupaten Limapuluh Kota periode 2024-2029. Hal itu dipertanyakan salah seorang wartawan media online, Arul, di kawa daun da Ong, kelurahan Ibuah, Kamis 25 April 2024.

Kami, kata Arul, banyak mendengar dari masyarakat luas, mempertanyakan keseriusan bupati kabupaten Limapuluh Kota periode 2014-2019, Irfendi Arbi, apakah serius untuk maju Pilkada kabupaten Limapuluh Kota 2024-2029 atau sekedar show saja.

Padahal, lanjut Arul yang tidak berkenan dengan Irfendi Arbi hanya segelintir orang, sedangkan rakyat di kalangan bawah, masih setia menunggu Irfendi Arbi, peluang besar ini, seharusnya dimamfaatkan lagi oleh Irfendi Arbi.

Sebaliknya parpol juga melirik habis-habisan ke tokoh terbaik Limapuluh Kota ini, karena terbukti Irfendi Arbi memiliki segudang modal, utamanya pengalaman selama menjad wakil bupati dan berlanjut jadi bupati.

“Sebagai mantan pimpinan daerah yang mempunyai rekam jejak bagus di kabupaten Limapuluh Kota, tentu juga menjadi akumulasi pengalaman bahkan memiliki program memajukan dan menangani permasalahan yang belum terselesaikan di kabupaten Limapuluh Kota,”ucap Arul sang aktivis sosial itu.

Diskusi yang berlangsung hangat antara Irfendi Arbi dan para jurnalis, akhirnya dijawab Irfendi Arbi, menurutnya kalau memang permintaan dan keinginan dari masyarakat, dirinya siap maju pada pilkada kabupaten Limapuluh Kota.

Tentu semua perjuangan nanti tak lepas dari usaha kita bersama, termasuk kawan-kawan semua demi kemajuan kabupaten Limapuluh Kota. Utama sekali kita akan meminta dukungan para tokoh adat, bundo kanduang dan sebagainya.

Melihat gaham Arul dan kawan-kawan pers tadi memang saya termotivasi untuk ingin maju lagi menjadi bupati periode tahun ini, hari ini, kata Irfendi Arbi saya langsung mengambil formulit ke partai Demokrat dan menyusul ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Mudah-mudahan dengan telah mendaftar ke sejumlah partai politik (Parpol), tentu ada harapan semoga parpol yang kita bidik itu memberikan amanah ke kami. Yang jelas kita ikuti dulu persyaratan dari parpol pengusung,”ulas sahabat wartawan itu. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *