BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Terjaminnya Rasa Aman Arus Balik Lebaran, Polres Limapuluh Kota Gelar Pasukan Operasi

Teks foto: Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H sematkan tanda dimulainya operasi ketupat singgalang tahun 2024 kepada salah seorang personil operasi dari unsur TNI.

 

 

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh— Terjaminnya rasa aman arus balik lebaran, Polres Limapuluh Kota laksanakan apel gelar pasukan operasi “Ketupat Singgalang 2024” bersama instansi terkait di halaman apel Tribrata Polres setempat, Rabu 03 April 2024.

Pada pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Ketupat Singgalang tahun 2024 ini, dihadiri bupati kabupaten Limapuluh Kota, Dandim 0305/50 Kota yang mewakili, Subdenpom I/4-4 Payakumbuh, Kajari Payakumbuh, Kadishub, Kasatpol PP, Kalaksa BPBD dan Kabid Damkar kabupaten Limapuluh Kota dan undangan lainnya dengan peserta apel gelar pasukan dari unsur TNI, Polri, Damkar, Satpol PP dan Dishub.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. di dampingi bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan ini, Kapolres Limapuluh Kota menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat Singgalang 2024 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait,”sebut kapolres.

Selanjutnya, disamping menjamin kamseltibcarlantas juga menjaga situasi kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam rawan. Selain itu, selalu menghadirkan personel di tiap tempat ibadah terutama pada pelaksanaan sholat Idul Fitri yang melibatkan personel TNI-Polri, Ormas, serta mitra kamtibmas lainnya.

Operasi ini terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dalam hal ini kami mengedepankan fungsi preventif, preemtif, Kamseltibcarlantas, gakkum, dan banops adapun tujuannya adalah terjaminnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran dan arus balik lebaran dan juga pengamanan pasca hari raya Idul Fitri.

“Serta tetap perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tesebut merupakan kunci keberhasilan operasi Ketupat 2024,” tutup kapolres.

Sementara itu bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak yang hadir untuk memberi atensi maksimal agar target untuk menciptakan arus mudik yang aman, nyaman dan lancar dapat terealisasi.

“Semoga dengan langkah dan strategi yang digelar Polres ini berjalan sesuai rencana untuk memastikan kelancaran serta kenyamanan masyarakat merayakan Idul Fitri 2024 ini,”terang bupati. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *