BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Terbukti Lagi, Tanpa Dibantu Wabup, Bupati Safaruddin Mampu Jalankan Roda Pemerintahan

Teks foto: Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Sekda Herman Asmar ketika menyematkan topi kepada salah seorang driver becak wisata.

 

 

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota–Bupati kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, dinilai banyak pihak benar-benar peduli dengan masyarakat luas. Kini, terbukti lagi dengan melaksanakan launching Baliko Becs (Becak Wisata), di nagari Sarilamak, kecamatan Harau, Rabu 20 Maret 2024.

Kali ini, datang dari salah seorang praktisi hukum daerah ini, Zulhefrimen.SH kepada wartawan di Payakumbuh, Kamis 21 Maret 2024, kita lihat dengan kasat mata, sejak dilantiknya pasangan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dengan wakilnya Rizki Kurniawan Naskari (RKN) atau disebut dengan SAFARI. Sudah banyak menelorkan prestasi gemilang.

Ditambahkan lawyer di Sumatera Zulhefrimen itu yang juga sebagai political mentor of parlemen on Sumatera, sepak terjang bupati Safaruddin patut diacungkan jempol.

Zulhefrimen yang juga punya klinik hukum Zulhefrimen.SH & Rekan berkantor di Jalan Kampung Baru No.24 kelurahan Kayu Kubu kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi itu tanpa ragu menyebutkan, bupati Safaruddin benar-benar selektif menempatkan pejabat.

“Diuraikan lagi oleh penasehat di Lembaga Advokasi Pembelaan Perempuan Dan Anak Nusantara (LAPPAN) berkantor di Kota Bukittinggi Sumatera Barat itu, kolaborasi dengan instansi vertikal sangat bagus, terbukti kemaren, dapat membawa sitawa sidingin bagi 15 orang driver wisata,”paparnya.

Melihat fenomena itu, kata Lujur nama keren Zulhefrimen, tanpa dibantu oleh wakil bupati RKN, karena RKN tidak langsung masuk kantor, bisa saja langsung ke lapangan bertemu dengan masyarakat, itu tidak menjadi halangan bagi bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo untuk berinovasi.

Mengutip apa yang disampaikan bupati Safaruddin dalam jumpa pers Senin 26 Maret 2024 lalu, bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah bertemu dengan wakil bupati Rizki Kurniawan Nakasri sejak Juli 2023.

“Ucapan bupati Safaruddin dihadapan puluhan wartawan ketika itu, merupakan informasi yang valid. Artinya antara bupati dan wakil bupati jalan sendiri-sendiri, bagi bupati Safaruddin tak masalah yang jelas pembangunan tetap jalan sesuai aturan berlaku dan harapan masyarakat luas terwujud secara beransur-ansur,”terang Lujur.

Hebatnya bupati Safaruddin, tanpa di bantu wakil bupati, ternyata bupati Safaruddin mampu menjalankan roda pemerintahan sendirian.

“Terobosan-terobasan yang dilancarkan bupati Safaruddin bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kolaborasi dengan Instansi vertikal seperti Baznas, rentang waktu 3 tahun ini, bupati Safaruddin berhasil lagi membuat program jitu yang langsuang dimamfaatkan oleh driver becak,”kata pengacara kondang itu.

Sebelumnya, bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi mustahik besutan Baznas Limapuluh Kota, launching tersebut juga dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa satu unit becak, Helm, dan jaket bagi 15 orang driver becak di Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau.

Terlihat, 15 orang driver yang menerima bantuan tampak sumringah atas kepedulian Pemkab Limapuluh Kota bersama Baznas dalam meningkatkan perekonomian mereka.

“Inovasi Baznas Limapuluh Kota sungguh luar biasa, setelah menelurkan berbagi inovasi seperti Baliko Mart, Baliko Chicken dan program lainnya, kini lahir program Baliko Becs dalam upaya mengelola becak-becak lokal dijadikan becak wisata dalam upaya menjadikan iklim perekonomian masyarkat jadi produktif,”puji bupati dalam sambutannya.

“Bantuan yang diberikan Baznas merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah akan keberadaan becak motor sebagai salah satu penggerak perekonomian di Ibu Kota Sarilamak. Ia berharap program tahap pertama ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi para penerima untuk mencari nafkah bagi keluarga di rumah,”kata bupati seraya memberikan senyum kepada 15 orang driver itu.

Sebelumnya, Ketua Baznas Limapuluh Kota, Yulius menyampaikan, program Baliko Becs merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi besutan Baznas Limapuluh Kota.

“Program ini diharapkan menambah penghasilan para driver dengan menyulap becak mereka yang dipakai sehari-hari hanya mengangkut warga menjadi becak wisata yang berfungsi mengantarkan wisatawan berkeliling menikmati keindahan Objek Wisata Lembah Harau menggunakan becak motor,” tambahnya.

Yulius berharap program ini berjalan lancar dan dapat dilanjutkan dengan tahap selanjutnya serta menjangkau driver-driver lainnya yang belum mendapatkan bantuan. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *