BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
WISATA  

Tamu Dari Serambi Mekah Berkunjung Ke City of Randang Payakumbuh

Payakumbuh–Pemerintah Kota Payakumbuh menerima kunjungan tamu dari Provinsi Aceh di Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh yang berlokasi di kawasan Padang Kaduduak, Senin (22/3)

Wali Kota Subulussalam Alfan Alfian Bintang datang bersama Ketua Komisi B DPRD Subulussalam Ari Afriadi Karlinus dan beberapa OPD terkait untuk berkunjung ke The City of Rendang, Kota Payakumbuh.

Tamu dari Serambi Mekah itu disambut oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri didampingi Sekdis Andiko Jumarel.

“Selamat datang di Kota Payakumbuh, semoga Wako Subulussalam betah berlama-lama disini dan nyaman selama berkunjung ke kota kami,” sambut Erwin Yunaz.

Seperti biasa, Kadisnakerin Wal Asri mengajak tamu berkeliling di dapur sentra randang, kemudian di aula pertemuan disampaikanlah paparan informasi seputar sejarah dan proses Kota Payakumbuh menjadi The City of Rendang.

Wako Subulussalam Alfan mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang telah menerima dan memfasilitasi kunjungan mereka ini. Mereka bisa banyak belajar tentang industri kuliner di Payakumbuh.

“Banyak hal yang dapat kami peroleh dari kunjungan ini, karena Kota Subulussalam adalah kota yang masih muda, usianya baru 13 tahun dan berjumlah penduduk 80.000 jiwa. Secara kemajuan, kami mengakui harus banyak belajar ke daerah-daerah maju seperti Kota Payakumbuh ini. Sudah tepat rasanya kami menentukan jadwal kunjungan ke Kota Payakumbuh,” ulas Alfan.

Sebelumnya, rombongan dari Kota Subulusalam ini juga berkunjung ke Kabupaten Limapuluh Kota, ada beberapa objek yang sudah disinggahi mereka, termasuk ke pusat perternakan sapi simental yang berada di Padang Mangateh.

“Dari informasi yang didapat, untuk di wilayah Sumbar ini, Sentra Randang kita menjadi lokasi terakhir sebelum tamu kita ini bertolak ke Provinsi Riau,” kata Kadisnakerin Wal Asri.

Di penutup kunjungan itu, Kadis Wal Asri mengajak Wako Alfan beserta rombongan singgah ke Galeri The City of Randang untuk melihat tampilan aneka hasil olahan dari IKM Sekota Payakumbuh yang sudah dikemas dalam satu brand Ikosero. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *