BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Soal Projo Palsu, Projo Ganjar Tanggapi Projo Budi Ari

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo resmi mendapatkan dukungan dari salah satu simpul relawan Presiden Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.

Kelompok yang menamakan diri Relawan Pro Jokowi (Projo) menggelar deklarasi di Sekretariat Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Menteng, Jumat (15/9).

Relawan Projo yang memutuskan mendukung Ganjar mengubah namanya menjadi Projo Ganjar.

Menanggapi hal ini, Ketua Badan Pemilihan Presiden (Bapilpres) DPP Projo, Panel Barus tegas membantah, sekelompok kecil relawan yang deklarasi mendukung Ganjar, bukan Projo asli.

“Saya tegaskan, itu Projo palsu. Tidak bisa mengatasnamakan DPP Projo pimpinan Budi Arie dengan Ketua Dewan Pembinanya Pak Jokowi,” kata Panel, saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Ditegaskan, secara organisasi, DPP punya mekanisme dalam menentukan kebijakan strategis. Khususnya, soal Capres-Cawapres. Saat ini DPP Projo tengah menggelar Konferensi Daerah (Konferda) di seluruh provinsi secara maraton.

“Sembari menjaring suara di daerah, kami juga masih menunggu arahan langsung Pak Jokowi,” tandas Bendahara Umum DPP Projo ini.

Senada, Sekjen DPP Relawan Pro Jokowi (Projo), Handoko juga membantah relawannya sudah melabuhkan dukungan kepada salah satu Capres. Dia tak tahu menahu, Projo yang merapat ke Ganjar dari kepengurusan mana.

“Jadi Projo yang benar itu sampai sekarang belum melabuhkan dukungan ke Capres manapun,” tegas Handoko dalam pesannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Tanggapan Projo Ganjar

Ketua Umum Projo Ganjar, Haposan Situmorang, SH, MH mengatakan, sehubungan dengan tuduhan Projo palsu yang berasal dari Projo Budi Arie yang diwakili oleh Panel Barus, dengan ini kami Projo Ganjar menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan tersebut:

1. Kami Projo Ganjar adalah Relawan dan bukan teralifiasi dengan organisasi masyarakat (Ormas) tertentu.

2. Bahwa anggota dan simpatisan Relawan Projo Ganjar adalah orang-orang yang punya KTA Ormas Projo adalah suatu kenyataan.

3. Relawan Projo Ganjar adalah orang-orang Projo yang satu suara mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dan bukan mendukung capres lain yang coba diusung oleh Ormas Projo Budi Arie.

4. Bahwa saudara Panel Barus tidak tahu sejarah Projo adalah suatu hal yang bisa dimaklumi karena saudara Panel Barus ‘masuk ditengah’ dan bukan orang yang terlibat dari awal dalam pendirian relawan Projo tahun 2013 sehingga tidak mengetahui sejarah lengkap pendirian relawan Projo.

5. Projo Budi Arie itu adalah ‘Gerbong Kosong’ dan tidak mengakar ke bawah, dan kami akan buktikan dalam setiap kegiatan yang melibatkan massa Projo Ganjar dalam jumlah besar.

6. Tuduhan ‘Projo palsu’ itu justru akan terbukti di akar rumput barisan siapa yang paling solid dan masif.

7. Projo Budi Arie harus menunjukkan siapa dari Projo Ganjar yang dipecat serta tunjukkan surat pemecatannya, jika tidak maka potensi tindak pidana penyebaran berita bohong dalam pernyataan Panel Barus yang mewakili Projo Budi Arie tersebut.

8. Dalam era cyber / internet seperti sekarang ini jejak digital sangat kejam, silahkan digoogle pertarungan Projo di awal pendirian dan mengantar Jokowi menjadi Presiden, (dimana Panel Barus) pada saat itu?

9. Jika tuduhan ‘Projo palsu’ adalah dalam ranah hukum maka Pengadilanlah tempat yang tepat untuk membuktikannya.

Demikian hak jawab ini, untuk dimuat dan disebarluaskan semua media massa.

Demikian untuk maklum.

Haposan Situmorang, SH., MH.

Ketua Umum Relawan

Projo Ganjar.

08111330666

Di tempat berbeda menanggapi pernyataan Panel Barus Sekretaris Dewan Penasihat Projo Ganjar Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH hanya tertawa.

“Jangan-jangan Panel Barus dan Handoko itu Projo palsu. Setahu saya dia Projo juga. Tapi Projo Budi Ari yang kabarnya akan melabuhkan dukungan kepada Prabowo, ” kata advokad papan atas ini kepada kabarkepri.com

Menurutnya tentang keaslian Projo Ganjar tak usah diragukan “Saya pengurus Projo, Sunggul pengurus Projo dan Pak Machan ini bukan hanya pengurus tapi juga pendiri Projo. Jabatan beliau di Projo Wakil Ketua Umum Satu. Semua kami yang ada di Projo Ganjar ini 100 persen asli. Pengurus, punya KTA dan ikut membesarkan Projo, ” kata Sunggul.

Apresiasi Dukungan Projo Ganjar

Sebelumnya, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres DPP PDI Perjuangan (TKRPP) mengapresiasi dukungan Projo.

“Kami senang akhirnya kelompok relawan Projo realistis, bergabung bersama calon pemimpin Indonesia yang punya visi dan misi kebangsaan yang jelas, yang akan melanjutkan semua legasi presiden sebelumnya, Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Ahmad Basarah, di hadapan jajaran pengurus harian Projo pimpinan Haposan Simorangkir.

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, bergabungnya Projo bersama PDI Perjuangan (PDIP) dan partai pendukung Ganjar lainnya ibarat kawan lama yang datang bersama lagi untuk berjuang bersama. Seperti saat Projo ikut mendukung Jokowi Widodo dalam Pilpres 2014 dan 2019. (TT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *