BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

SMSI Luak 50 Dan SMSI Pekanbaru Bertemu, Silaturahmi Tanpa Batas

Pekan Baru — Kedatangan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50 (Payakumbuh-Limapuluh Kota) ke Bumi Lancang Kuning disambut hangat oleh SMSI Kota Pekanbaru, Sabtu (31/12).

SMSI Luak 50 yang dipimpin oleh Syafri Ario bertemu dengan SMSI Kota Pekanbaru yang diketuai oleh Bunyana di salah satu cafe kedai kopi di kota tersebut. Silaturahmi terjalin dari diskusi yang terjadi antar pengurus organisasi perusahaan pers itu.

“Selamat datang kawan-kawan SMSI dari ranah minang, suatu kehormatan bagi kami bisa bertemu dengan rekan satu organisasi besar ini,” ujar Bunyana didampingi Herdison, Edy Lelek, Yogi M. Ikbal, Yurnalis, Ramses, dan Alamsyah.

Bunyana mengucapkan selamat kepada Syafri Ario dan jajaran yang telah dikukuhkan dan dilantik oleh SMSI Provinsi Sumatera Barat pada 20 Desember 2022 lalu, sementara itu kepengurusan SMSI Kota Pekanbaru sebagai pokja dalam waktu dekat juga akan dilantik, mengingat pengurus SMSI Provinsi Riau baru saja dilantik pada 21 Desember 2022.

“Jelang pelantikan, kami menggandeng Event Organizer (EO) dengan menggelar beberapa acara diantara lomba mewarnai dan Liga Santri Pekanbaru memperebutkan Piala PJ Wali Kota Pekanbaru,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Luak 50 Syafri Ario menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari pengurus SMSI Kota Pekanbaru. Bagi Syafri Ario, Kota Pekanbaru merupakan wilayah awalnya berkarir sebagai wartawan.

“Serasa pulang kampung saya kalau ke Pekanbaru ini. Sudah banyak perubahan yang terjadi dan kemajuannya pesat,” kata Syafri didampingi Widyat B Arta, Benpi, Fajar Sitepu, Fegi, Debby Linmarta, Arya Gusman, Ady Kacer, Bambang Jorong, Riko Juned, dan Nasrul Kenong.

Syafri Ario menambahkan kedatangan mereka dari Payakumbuh ke Pekanbaru ingin berdiskusi dan berbagi informasi terkait program kerja yang bisa dilaksanakan oleh SMSI kedepan. Apa lagi, organisasi ini berada di bawah Dewan Pers, sudah ada legalitas jelas, maka sinergi dengan berbagai pihak dapat dilakukan, khususnya bersama pemerintah daerah.

“Kita tentu ingin menjadi bagian dari agen pembangunan sumber daya manusia di daerah, khususnya bagi generasi muda bagaimana mencintai dunia jurnalistik, karena selain menantang juga asyik,” ungkapnya. (SMSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *