BERITA UTAMA

Perjuangkan Pemekaran Nagari, Rezka Oktoberia: 71 Miliar untuk Pasaman Barat

LUBUK SIKAPING - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Mei 2022 lalu Kementerian Dalam Negeri secara resmi meluncurkan kode wilayah bagi 59...
BERITA UTAMA

Ketua DPW Lapas IIA Bukittinggi Ny.Sri Astuti Marten Pimpin Momen Tabur Bunga di TMP Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Sumatra Barat (Sumbar) yang tergabung dalam beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) melakukan ziarah dan...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Dan SMSI Pekanbaru Bertemu, Silaturahmi Tanpa Batas

Pekan Baru --- Kedatangan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50 (Payakumbuh-Limapuluh Kota) ke Bumi Lancang Kuning disambut hangat...
BERITA UTAMA

PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Berbagi Bingkisan Paket Sembako dan Pengamanan Natal 2022 di Gereja

JAKARTA - Beragam cara umat Kristen (Katolik dan Protestan) merayakan hari Raya Natal yang diperingati setiap tahun di setiap tanggal...
BERITA UTAMA

SLE Peduli, Berikan Bantuan Sembako dan Ikut Mengamankan Natal 2022

JAKARTA - Yayasan Sentosa Laju Energy (SLE) menggandeng Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI) dan Lembaga Perekonomian Nahdahtul Ulama (LPNU) Jakarta...

SMSI Luak 50 Dan SMSI Pekanbaru Bertemu, Silaturahmi Tanpa Batas

  • Bagikan

Pekan Baru — Kedatangan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50 (Payakumbuh-Limapuluh Kota) ke Bumi Lancang Kuning disambut hangat oleh SMSI Kota Pekanbaru, Sabtu (31/12).

SMSI Luak 50 yang dipimpin oleh Syafri Ario bertemu dengan SMSI Kota Pekanbaru yang diketuai oleh Bunyana di salah satu cafe kedai kopi di kota tersebut. Silaturahmi terjalin dari diskusi yang terjadi antar pengurus organisasi perusahaan pers itu.

“Selamat datang kawan-kawan SMSI dari ranah minang, suatu kehormatan bagi kami bisa bertemu dengan rekan satu organisasi besar ini,” ujar Bunyana didampingi Herdison, Edy Lelek, Yogi M. Ikbal, Yurnalis, Ramses, dan Alamsyah.

Bunyana mengucapkan selamat kepada Syafri Ario dan jajaran yang telah dikukuhkan dan dilantik oleh SMSI Provinsi Sumatera Barat pada 20 Desember 2022 lalu, sementara itu kepengurusan SMSI Kota Pekanbaru sebagai pokja dalam waktu dekat juga akan dilantik, mengingat pengurus SMSI Provinsi Riau baru saja dilantik pada 21 Desember 2022.

“Jelang pelantikan, kami menggandeng Event Organizer (EO) dengan menggelar beberapa acara diantara lomba mewarnai dan Liga Santri Pekanbaru memperebutkan Piala PJ Wali Kota Pekanbaru,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Luak 50 Syafri Ario menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari pengurus SMSI Kota Pekanbaru. Bagi Syafri Ario, Kota Pekanbaru merupakan wilayah awalnya berkarir sebagai wartawan.

“Serasa pulang kampung saya kalau ke Pekanbaru ini. Sudah banyak perubahan yang terjadi dan kemajuannya pesat,” kata Syafri didampingi Widyat B Arta, Benpi, Fajar Sitepu, Fegi, Debby Linmarta, Arya Gusman, Ady Kacer, Bambang Jorong, Riko Juned, dan Nasrul Kenong.

Syafri Ario menambahkan kedatangan mereka dari Payakumbuh ke Pekanbaru ingin berdiskusi dan berbagi informasi terkait program kerja yang bisa dilaksanakan oleh SMSI kedepan. Apa lagi, organisasi ini berada di bawah Dewan Pers, sudah ada legalitas jelas, maka sinergi dengan berbagai pihak dapat dilakukan, khususnya bersama pemerintah daerah.

“Kita tentu ingin menjadi bagian dari agen pembangunan sumber daya manusia di daerah, khususnya bagi generasi muda bagaimana mencintai dunia jurnalistik, karena selain menantang juga asyik,” ungkapnya. (SMSI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.