BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Silaturrahmi Dua Kandidat Cawako Bersama Mantan Walikota Payakumbuh Josrizal Zein

Payakumbuh— Dua tokoh masyarakat Payakumbuh Zeki Oktariza Karini Dt. Paduko Sati Marajo dan Falevi Mazni Dt. Bandaro Nan Balidah bersilaturrahmi bersama mantan walikota dua periode Josrizal Zein. Pertemuan diantara para tokoh tersebut, berlangsung pada Selasa, 26 Desember 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Mantan Walikota Dua Periode Josrizal Zein memberikan masukan terhadap kedua tokoh yang namanya disebut-sebut bakal maju pada Pilkada Kota Payakumbuh 2024 mendatang.

“Menjadi seorang pemimpin itu lahir dari niat yang baik dan tulus. Selain itu memiliki Visi , bagaimana membawa Payakumbuh kedepan nya. Dimana seorang pemimpin itu lahir dari rakyat dan untuk rakyat,” ujar Josrizal Zein dihadapan kedua tokoh yang berasal dari Payakumbuh Barat dan Payakumbuh timur tersebut.

Pak Yos sapaan akrab Walikota Payakumbuh periode 2002 -2007 dan periode 2007-2012, juga mengatakan hal hal yang harus dimiliki oleh calon seorang pemimpin.

“Selain memiliki niat yang tulus juga harus memiiki sifat sabar. Sebab menjadi pemimpin memiliki tugas mensejahterakan masyarakatnya dan mampu membangun daerahnya. Begitupula mampu mengkordinir jalan nya roda pemerintahan dengan baik,” imbuh Pak Yos.

Memilki pengalaman memimpin Payakumbuh selama.dua periode, Josrizal Zein, juga memberikan kiat kiat yang harus dijalani oleh calon pemimpin.

“Untuk menjadi calon pemimpin harus bisa membuka simpul simpul yang ada di masyarakat. Seperti pendekatan dengan Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Cadiak Pandai dan Anak Nagari atau parik paga nagari, Karena mereka merupakan suatu unsur yang tak bisa dilepaskan dalam sebuah pembangunan,” jelas Pak Yos.

Kepada kedua bakal calon kandidat, Pak Yos juga berpesan agar Zeki Oktariza Karini Dt.Paduko Sati Marajo dan Falevi Mazni Dt.Bandaro Lidah agar tetap semangat.

“Terpenting semangat terus dalam menjalin hubungan silaturrahmi kepada siapapun. Selagi niat itu baik dan tulus akan terbuka jalan,” pungkas Pak Yos.

Sementara kedua kandidat yang bakal maju pada Pilkada 2024 mendatang, baik Zeki Oktariza Karini Dt. Paduko Sati Marajo dan Falevi Mazni Dt Bandaro Nan Balidah mengucapkan terimakasih atas masukan yang telah diberikan oleh mantan Walikota Payakumbuh dua periode tersebut.

“Sebuah masukan sekaligus ilmu yang sangat bermanfaat bagi kami berdua atas apa apa yang disampaikan Pak Yos tadi. Kami menilai Pak Yos sangat welcome dengan tujuan kami untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang, yang penting kita silahturahmi dulu terkait nantinya kami akan berpasangan apa tidaknya, kita lihat kedepannya ,” ujar Zeki Oktariza Karini Dt. Paduko Sati diamini oleh Dt. Bandaro Nan Balidah.

Begitupula ucapan terimakasih datang dari seorang Niniak Koto Nan Ampek yang hadir saat itu.

“Sebuah pencerahan sekaligus ilmu yang sangat berguna buat calon seorang pemimpin, dengan apa apa yang disampaikan oleh Pak Josrizal Zein tadi. Dengan begitu membuat kedua calon kandidat baik Dt. Paduko Sati Marajo dan Dt. Bandaro Nan Balidah semakin optimis untuk melangkah kedepan nya,” ujar Dt. Payuang Omeh.

Pertemuan sekaligus silaturahmi antara dua calon kandidat yang bakal maju pada pilkada 2024 mendatang dengan Mantan Walikota Payakumbuh Dua Periode tersebut, berlangsung dengan penuh keakraban. (BENPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *