BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Sikat Hama Babi Hutan, Mardion Fernandes Sponsori Buru Babi di Kawasan Ngalau Indah

Payakumbuh – Ratusan penghobi olahraga Buru Babi meramaikan kawasan sekitaran Ngalau Indah. Antusias para peserta nampak dari paginya berdatangan ke lokasi perburuan di pinggir jalan Diponegoro Bypass Ngalau kecamatan Payakumbuh Barat.

Dari informasi dilapangan, perburuan kali ini adalah momen giliran yang disepakati para tuo buru. Kawasan Ngalau dipilih menjadi spot berburu mangawali tahun 2024. Minggu, (27/1)

Ketua Ngalau, Zulkifli yang akrab disapa Buyuang BJ mengatakan kalau acara buru kali ini adalah momen istimewa saja. Setelah satu 1 tahun kawasan Ngalau tidak ada aktifitas perburuan..

“Tujuannya untuk membantu masyarakat petani pekebun dalam menanggulangi hama babi hutan. Disamping itu untuk menjalin silaturahmi dengan sesama pecandu buru babi di kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota”, ujarnya.

Tampak hadir tokoh muda Koto Nan Ampek Payakumbuh Barat, Mardion Fernandes yang mensponsori kegiatan ini, membaur bersama para peburu di lokasi perburuan.

Dalam wawancaranya dengan awak media, caleg dapil 1 Payakumbuh Barat dari Partai Gerindra ini mengatakan bahwa Tradisi Buru ini merupakan warisan leluhur yang mesti kita pertahankan dan dilestarikan.

Kalau dulunya kegiatan ini hanya sebatas untuk membasmi hama babi hutan yang menyerang tanaman masyarakat. Sekarang sudah menjadi salah satu olahraga pavorit yang ivennya selalu ditunggu tunggu para penghobinya.

Disamping memberantas hama babi hutan, yang tak kalah pentingnya adalah momen silaturahmi diantara para peburu yang berasal dari tempat yang berbeda di kawasan Luak Limopuluah.

“Hari ini bisa di tempat kita, dan nanti bakal ada lagi perburuan di tempat lain dan kita sama-sama bertemu menjalin silaturahmi”, pungkas pemilik Wisata Berkuda Fakhira Stable ini. (Fajri.HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *