BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Serius Maju Menuju BA 1 M, Joni Hendri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Teks foto: Joni Hendri bersama rombongan antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC PKB, Senin 6 Mei 2024.

 

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Serius maju menuju BA 1 M, ketua Ikatan Keluarga Koto Nan Godang (IKK) Jabodetabek, Joni Hendri bersama relawan banagori Koto Nan Godang, antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senen 6 Mei 2024.

Setelah mendaftar ke DPC PKB kota Payakumbuh, di kelurahan Payolansek, meneruskan niat baiknya mendaftar ke DPD PAN Payakumbuh sebagai calon kepala daerah periode 2024-2029 di kelurahan Tigo Koto Dibalai, kecamatan Payakumbuh Utara dan terakhir mengambil formulir di DPD PPP, kelurahan Limo Kampuang kecamatan Payakumbuh Selatan.

Joni Hendri bersama niniak mamak Dt. Bijo Nan Hitam, Dt. Lelo Sati, Dt. Gindo Marajo, ketua bundo kanduang Koto Nan Godang, Nurijasni, Ernatati Arinun, Tati Hariyati, cadiak pandai H. Riswandi Amir, Dedrizal, M. Arief Malano, dan dubalang, serta tokoh masyarakat (banagori) Koto Nan Godang.

Dalam kesempatan itu M. Arif Malano, menyampaikan, walaupun Joni Hendri sudah merasakan pahit manis di rantau, tapi bagi kami beliau saat ini baguno (berguna) membangun kampung halaman. Bak pepatah marantau bujang dahulu di kampuang baguno balun, nah sekarang saatnya kami jemput Joni Hendri dan bersama-sama kami antarkan dalam pesta demokrasi pilkada Payakumbuh, karena sudah saatnya membangun kampung halaman.

 

“Kedatangan kami di partai politik (parpol) sudah lama direncanakan untuk bersama-sama mengantarkan putra daerah Joni Hendri menuju pilkada Payakumbuhujarnya.

Sementara itu Joni Hendri juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus parpol yang sudah menerima kedatangan kami dengan niat untuk maju sebagai bakal calon walikota Payakumbuh. Kami bersama banagori Koto Nan Godang, menyatakan niat serius untuk ikut berkompetisi pada pilkada November 2024 mendatang.

Sementara itu ketua DPD PAN, Gusti Putra menyebutkan pihaknya bangga atas kedatangan Joni Hendri yang melirik partai PAN untuk diusung sebagai balon walikota. Penjaringan bakal calon yang kita selenggarakan ini, tentu melalui proses dan sesuai mekanisme, setelah disaring, semua berkas akan kami serahkan ke DPW dan dilanjutkan ke DPP.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Joni Hendri yang telah mengantarkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon walikota Payakumbuh. Mudah-mudahan berjodoh dengan PAN, karena PAN memiliki 3 kursi, tentu kami akan mencari partai lain untuk menambah minimal 2 kursi lagi,”ujar Gusti Putra.

Setelah mendaftar di PAN, Joni Hendri lanjut ambil formulir di DPD PPP dan langsung disambut ketua PPP kota Payakumbuh Fitrayanto,SE didampingi sekretaris Dudi Hendra, S.Sos dan Zetrial serta pengurus PPP lainnya.

Dalam momen penuh kehangatan itu, Fitrayanto menyampaikan setelah mendapat intruksi dari DPP PPP, DPC PPP kota Payakumbuh langsung membuka pendaftaran bakal calon walikota Payakumbuh selama lebih kurang dua Minggu.

Semua bakal calon kepala daerah adalah putra terbaik kota Payakumbuh, kita berharap kepada Joni Hendri, setelah mengambil formulir, untuk segera mengantarkan langsung formulir pendaftaran, agar tim penjaringan bisa langsung proses pendaftaran dan mengirimkan berkas ke DPW dan lanjut ke DPP PPP.

“Di hari perdana ini, Joni Hendri menjadi yang orang kedua mengambil formulir di DPD PPP. PPP. Nanti panitia penjaringan akan menyerahkan berkas bakal calon ke DPC, dan ke diteruskan ke DPW dan lanjut ke DPP PPP. Kita berharap PPP di awal Juni, sudah mendapatkan rekomendasi melalui mekanisme tahapan penjaringan PPP,” ujar Fitrayanto. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *