BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Serahkan Kunci Bersama Polres dan Pertamina, Rida Ananda Sampaikan Ini!

Payakumbuh — Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh bekerjasama dengan Polres Payakumbuh dan Pertamina Rayon IV Sumbar untuk berikan bantuan bangunan rumah baru terhadap salah seorang warga di kota Payakumbuh.

Untuk diketahui, bantuan rumah baru tersebut diberikan kepada Sari Puspita (30) yang tinggal dirumah tidak layak huni (RTLH) bersama 8 orang keluarga lainnya, di kelurahan Koto Panjang Dalam, kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina). Bantuan rumah baru itu juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Hadir bersama jajaran, Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda diawal sambutan sampaikan jika saat ini angka kemiskinan warga kota Payakumbuh berada di angka 5,6 persen, dimana angka ini masih cukup tinggi dan tentu membutuhkan seinergitas bersama dalam mengentaskan kemiskinan di kota Payakumbuh seperti salah satunya yang dilakukan oleh pihak Polres Payakumbuh ini,” ungkap Rida, Jumat (18/8/2023) sore.

Rida turut ungkapkan saat ini masih terdapat 1000 rumah tidak layak huni (di kota Payakumbuh). Dan Pemko Payakumbuh dalam setahun hanya mampu mengerjakan 45 rumah dengan mengambil dana dari APBD Kota Payakumbuh yang sangat terbatas.

“Alhamdulilah, meskipun APBD sedikit (700 Milyar) berkat Sinergitas yang solid dari berbagai lini, serta terutama dari swadaya masyarakat telah membuat proses bantuan untuk RTLH dapat berjalan dengan cepat dan tepat,” katanya.

Lebih lanjut, terkait bantuan bagi RTLH yang terbatas, Pj. Walikota Payakumbuh itu utarakan permintaan maafnya atas hal tersebut, kami (Pemko Payakumbuh) minta maaf atas bantuan yang tidak bisa disalurkan bagi semua sekaligus karna kondisi anggaran yang terbatas, akan tetapi kami akan berusaha semaksimalnya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik, yang salah satunya bantuan RTLH bagi warga kota Payakumbuh,” ucap Rida.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Rida turut utarakan harapannya bagi seluruh warga kota Payakumbuh agar kedepannya tidak ada lagi yang memiliki RTLH, dan warga yang menerima bantuan ini nantinya dapat hidup dengan lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP. Wahyuni Sri Lestari bersama sales area Manager PT. Pertamina Rayon IV Sumbar Narotama Aulia Fazri kompak sampaikan jika kedepan seluruh lini harus solid dan perkuat Sinergitas, agar dapat memberikan pemerataan kesejahteraan bagi seluruh warga, terkhusus di kota Payakumbuh. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *