BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH TOKOH

Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Teks foto: Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendadaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, terhitung 2 April hingga 6 Mei.  ...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...

Senyum Kebahagian Terpancar Diwajah Sari Puspita

Payakumbuh – Senyum kebahagian terpancar diwajah Sari Puspita (30) warga Kelurahan Koto Panjang Dalam saat kedatangan Pj. Wali Kota Payakumbuh bersama Kapolres Payakumbuh dan Pertamina Sumbar.

Betapa tidak, janda empat anak yang tinggal di rumah ukuran 3×2,5 meter bersama orang tuanya itu akan dirubah menjadi rumah yang lebih layak untuk ditinggali.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas sinergisitas dan kolaborasi antara Pemko Payakumbuh, Polres Payakumbuh dan Pertamina Sumbar menghadirkan rumah impian untuk masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulillah, satu lagi masyarakat kita akan segera memiliki rumah impiannya. Terimaksih Buk Kapolres, Pertamina Sumbar dan semua pihak yang telah peduli kepada masyarakat kita,” kata Pj. Wako Rida Ananda saat peletakan batu pertama rumah tidak layak hunyi (RTLH), di Koto Panjang Dalam, Rabu (21/06/2023).

Rida menyebut, dalam peringatan bhakti Polri presisi di hari Bhayangkara ke-77, program RTLH ini sangat membantu dalam pengentasan kemiskinan ekstrem, khususnya di Payakumbuh.

“Saat ini masih ada sekitar 1000 RTLH yang harus diperbaik. Dengan anggaran terbatas pemerintah daerah, kolaborasi seperti ini sangat membantu sekali dalam mewujudkan impian masyarakat kita untuk memiliki rumah yang lebih layak,” ucapnya.

“Kalau ada pihak lain ingin berkontribusi, dengan tangan terbuka kami tampung. Karena dengan saling membantu apa yang berat akan terasa ringan dan apa yang sulit akan terasa mudah,” tambahnya.

“Kita juga berharap, seandainya ada peluang bantuan untuk rumah yang barusan terbakar di Kelurahan Koto Tangah saya sangat mengucapkan terimakasih sekali,” tutupnya.

Dikesempatan itu juga, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari menjelaskan, informasi RTLH tersebut didapat dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Koto Panjang Dalam. Setelah ditinjau kelokasi Kapolres Payakumbuh langsung memerintahkan jajarannya untuk merehab rumah tersebut.

“Iya, ini dari laporan Bhabinkamtibmas kita di Koto Panjang Dalam. Setelah berkoordinasi dengan Pak Wali Kota dan rekanan kita, kami langsung bergerak bersama tim untuk mulai memperbaiki hari ini. Insyaallah 30 hari kedepan rumah ini sudah bisa ditempati,” kata Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari.

“Kegiatan baktisosial yang kami lakukan membedah rumah masyarakat yang kurang mampu ini juga bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-77. Dan kami akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Sari Puspita yang kesehariannya bekerja serabutan itu sangat berterimakasih sekali kepada Pemko Payakumbuh, Polres Payakumbuh, Pertamina Sumbar dan semua pihak yang telah peduli membangunkan rumah impiannya.

“Alhamdulillah, saya berterimakasih sekali kepada Pak Wali Kota, Buk Kapolres dan semua pihak yang peduli kepada keluarga kami. Insyaallah kebaikan Bapak dan Ibuk semua akan dibalas oleh Allah berkali-kali lipat,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *