BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Semangat Juara SSB Payakumbuh Menuju Piala Soeratin Terus Berlatih

Teks foto: Pelatih Gabungan SSB se-kota Payakumbuh Purwanto usai latihan berikan pengarahan kepada anak asuhannya kemaren di lapangan sepak bola Muda’s Top Lampasi, kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

 

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Sekolah Sepak Bola (SSB) kota Payakumbuh memasang target juara di piala Soeratin yang akan di gelar pihak Provinsi Sumatera Barat September 2024 ini. Ajang kompetisi sepakbola bergengsi usia muda tersebut, Payakumbuh bakal membawa 2 katagori yakni U-13 dan U-15.

“Dengan persiapan yang matang dan komposisi pemain yang kita miliki, Payakumbuh menargetkan juara piala Soeratin, maka kita tetap melatih anak-anak meskipun bulan puasa,”ujar Purwanto salah seorang pelatih SSB kota Payakumbuh kepada media online ini di Payakumbuh, Selasa 2 April 2024.

Anak-anak yang kita latih ini, terdiri dari gabungan SSB Payakumbuh, terutama prodak Liga Junior Payakumbuh (LJP) yang kita gelar selama 3 bulan kemaren. Terselenggaranya LJP kemaren itu di sponsori oleh seorang donatur Nur Akmal yang merupakan orang tua wakil ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura.

Untuk itu kami selalu menekankan kepada anak-anak didik untuk memperkuat mentalitas pertandingan, selain persiapan fisik melalui latihan rutin yang telah dilaksanan sebelum kompetisi berlangsung ini, kami minta dorongan dari orang tua, karena diwaktu latihan banyak kami temui ada yang tidak hadir.

“Sekali lagi kami minta kepada anak-anak untuk menikmati setiap pertandingan namun tetap mengedepankan mental pantang menyerah. Harus tetap semangat, pantang menyerah, dan nikmati setiap pertandingan,”papar mantan pemain Persepak Payakumbuh itu.

Terpisah, ketua Askot PSSI kota Payakumbuh Diki Engla Mardianto kepada media online, di Payakumbuh Selasa 2 April 2024 menyebutkan bangga dengan prestasi pesepakbola belia U-13 dan U-15 binaannya.

Kami sangat bangga dengan pencapaian adik-adik kita ini. Dan kami pastikan akan support penuh agar adik-adik kita ini bisa tampil di laga piala Soeratin nantinya mewakili kota Payakumbuh. Selayaknya masyarakat Payakumbuh khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya bangga, kami juga punya mimpi agar Payakumbuh berjaya.

Alhamdulillah dan apresiasi kepada pelatih oficial dan para pemain yang tetap semangat mengadakan dan mengikuti seleksi persiapan untuk kompetisi piala Soeratin nantinya.

“Semoga latihan dan seleksi menuju piala Soeratin lancar dan membuahkan hasil yang baik. Yang jelas Askot PSSI Payakumbuh selalu memotivasi seluruh sepak bola di Payakumbuh,”terang camat Lamposi Tigo Nagori itu. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *