BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Sekarang Saat Yang Tepat, Payakumbuh Dipimpin H.Almaisyar

Teks foto: H. Almaisyar calon walikota Payakumbuh.

 

 

 

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh—Nama H. Almaisyar Dt. Bangso Dirajo nan Kuniang (59), sudah lama muncul kepermukaan, tidak ada lagi yang tidak kenal dengannya, bahkan diapun sangat mengenal. Sekarang saat yang tepat, Payakumbuh dipimpin H. Almaisyar.

“Dengan dikenal dan sangat mengenal itu, H. Almaisyar sangat tepat pula untuk jadi walikota Payakumbuh periode 2024-2029 ini,”ujar salah seorang tokoh masyarakat Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluah Kota) Ben Yuza kepada wartawan di kediamannya di Balai nan Duo, Payakumbuh Barat, Senin 25 Maret 2024.

Sampai saat ini banyak yang telah dilakukan H. Almaisyar untuk masyarakat Payakumbuh khususnya, seperti adanya Ambulance gratis yang siap setiap saat dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan.

H, Almaisyar dikenal juga seorang Ahli Profesi Asuransi dan Manajeman Resiko. Sepanjang karir pekerjaan lebih banyak di Industri Perasuransian. Semasa bertugas di PT. Asuransi Bangun Askrida pernah bertugas di Padang, Pekanbaru, Samarinda dan Jakarta.

H. Almaisyar, masih tergolong muda, lahir di Payakumbuh 11 Mei 1965, anak kedua dari 2 bersaudara dari ayah H. Syarkawi Dt. Tandiko pensiun PU dari pasukuan pitopang pekan Sinayan Koto Nan Ompek dan Ibu Hj. Aliwar Sy pesukuan Simabua Balai Nan Duo.

Sejak kecil tinggal di Balai Nan Duo Koto Nan Ompek, Payakumbuh Barat dan melanjutkan kuliah di Fakuktas Peternakan Universitas Andalas Padang, Sekolah Dasar ditempuhnya di SD Negeri 3 Koto Nan Ompek, SMP Negeri 1 Payakumbuh dan SMA 1 Payakumbuh.

Setelah menamatkan S1 nya Almaisyar juga melanjutkan ke Program Pasca Sarjana Magister Manajemen (MM) di Universitas Putra Indonesia Padang.

H. Almaisyar memiliki seorang istri berprofesi dokter yang berasal dari Rao-Rao kabupaten Tanah Datar. Dari perkawinannya dengan Dr. Hj. Liza Andriani, M.Kes, Almaisyar dikarunia 3 putra putri. Anak pertama dan ketiganya mengikuti jejak sang Ibu kuliah di Fakultas Kedokteran dan anak keduanya memilih pendidikan di Fakultas Ekonomi Bisnis Jurusan Manajemen.

Saat ini dengan posisi sebagai Direktur Pemasaran di Perusahaannya PT. Asuransi Eka Lloyd Jaya yang berkantor pusat di Jakarta, juga memiliki kantor kantor cabang di hampir seluruh kota besar di Indonesia sampai ke Papua.

“Tidak heran kalau sebagian hidupnya kelihatan bepergian ke kantor kantor cabangnya tersebut. Dengan memiliki segudang ilmu dan banyak pengalaman itu, sangatlah tepat kota Payakumbuh ini dipimpin oleh H. Almaisyar,”tutur mantan sekretaris daerah Limapuluh Kota itu dengan penuh semangat.

Sebetulnya, tambah ketua YPP PDR-RI Limapuluh Kota itu, banyak yang dapat dipetik dari figur H. Almaisyar, sebagai tanda dan melengkapi kebanggaan orang minangkabau, H. Almaisyar adalah seorang ninik mamak di kampungnya.

H. Amaisyar juga berpengalaman dalam berorganisasi, mulai dari zaman sekolah, mahasiswa. Pernah menjadi ketua PAFI, ketua AAUI Sumatera Barat, ketua Ikatan Alumni Angkatannya di Fakultas Peternakan, dan beberapa organisasi lain yang digelutinya.

Hebatnya lagi, disela kesibukannya sebagai seorang Profesional di rantau, ternyata H. Almaisyar tidak pernah melupakan kampung halaman nya. Setiap pulang kampung selalu bersilaturahmi dengan elemen masyarakat, utamanya dengan para niniak mamak, bundo kanduang, anak keponakan dan sanak andaitolan.

H. Almaisyar pernah jadi calon Walikota Payakumbuh yang berpasangan dengan Dedrizal, juga pernah berkontestasi pada tahun 2012. Walau kalah dengan pasangan Riza Falepi dan Suwandel Mukhtar, tapi masyarakat tidak akan pernah lupa dengan sosok H.Almaisyar.

“Intinya, sosok H. Almaisyar orangnya sportif, buktinya saat dia kalah, H.Almaisyar mengumpulkan semua elemen, baik tim maupun warga lainnya untuk silaturahmi. Kami rasa sekaranglah saat yang tepat, Payakunbuh dipimpin H. Almaisyar,” sebut Ben Yuza.

Terpisah, ketika hal ini dikonfirmasikan kepada H. Almaisyar, Minggu 25 Maret 2024 menyebutkan, memang banyak masyarakat yang menghubunginya dan bertanya tentang keikutsertaan untuk Kontestasi Pilwako Payakumbuh 2024.

Pertanyaan itu diiringi dengan harapan agar saya bersedia mengemban amanah tersebut. Setelah mempelajarinya dan berdiskusi dengan banyak elemen serta izin dari keluarga, akhirnya saya putuskan untuk ikut menjadi salah satu kandidat Walikota Payakumbuh 2024-2029.

Kemudian dilakukanlah komunikasi politik dengan beberapa partai karena untuk meujudkan hal itu mesti dengan adanya partai pengusung. Alhamdulillah sambutan dan respon partai-partai itu sangat baik, bahkan dengan komentar, “Pernyataan Kesediaan Bapak itulah yang kami tunggu-tunggu selama ini”.

“Jadi sekarang saya sampaikan bahwa Insya Allah saya siap lahir bathin untuk ikut kontestasi Pemilihan Walikota Payakumbuh 27 November 2024,”terang H.Almaisyar. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *