BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Rida Lepas Kontingan Jambore Ke Tingkat Nasiona’

Payakumbuh –Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bersama Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi melepas Kontingen Kota Payakumbuh Jambore Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Kota Payakumbuh di halaman panti asuhan Aisyiah Daerah Kota Payakumbuh, Sabtu (22/07/23).

Kegiatan Jambore Nasional LKSA/Panti Asuhan Anak se-Indonesia tahun 2023 akan diselenggarakan mulai dari tanggal 22 sampai tanggal 25 Juli 2023 yang berlangsung di Lembah Ngarai Sianok, Kota Bukitttinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Peserta Jambore Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Daerah Kota Payakumbuh akan mengikuti 4 cabang perlombaan yaitu, Lomba Tahfidz Al Qur’an, Lomba Pidato,
Lomba Pionerring (Pembuatan Jembatan Darurat), dan Lomba Cerdas Tangkas (LCT).

LKSA dan PSAA Kota Payakumbuh dalam kegiatan ini memberangkatkan 25 orang yang terdiri dari 10 anak dari tim putra, 10 anak dari tim putri, 5 orang pendamping yang terdiri dari 3 orang pendamping dari panti asuhan Aisyiah dan 2 orang pendamping dari pekerja sosial Dinas Sosial Kota Payakumbuh.

Diawal sambutannya, Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan jika kesempatan tidak akan datang dua kali, jadi mari kita semua keluarkan kemampuan terbaik untuk dapat menjadi yang terbaik,” ajaknya kepada seluruh kontingen Jambore LKSA dan PSAA Kota Payakumbuh.

Rida menyampaikan jika Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini adalah bentuk perhatian kepada masyarakat, seluruh lembaga-lembaga sosial, apalagi kegiatan-kegiatan positif seperti ini tentu pemerintah akan memberi perhatian dan mendukung acara seperti ini,” ucapnya.

Rida juga mengatakan kepada seluruh peserta untuk menguatkan niat serta menjaga kekompakan dan kejujuran, karna dengan hal itu pasti akan meraih capaian terbaik dari diri sendiri.

Rida juga berpesan untuk terus menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Kota Payakumbuh selama mengikuti pelaksanaan jambore ini.

“Tentunya kami berharap mudah-mudahan bagi anak-anak semua selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran sehingga bisa mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan serta memberikan yang terbaik. Tunjukkan prestasi serta jiwa sportifitas ananda, dan mari kita semua dapat jaga nama baik Kota Payakumbuh terhadap teman-teman dari daerah lain nantinya,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Irwan Suwandi yang didampingi Sekretaris B. Nasution juga turut menyampaikan dukungannya kepada seluruh peserta.

“Bagi anak-anak yang akan melaksanakan lomba, agar tetap semangat dan saya berharap kalian bisa membawa harum nama Kota Payakumbuh,” ucapnya.

Sebelum melepas peserta kontingen Jambore LKSA dan PSAA Kota Payakumbuh menuju Kota Bukittinggi, sebagai penyemangat, wako Rida Ananda yang didampingi Irwan Suwandi memberikan uang saku peserta untuk kebutuhan selama Jambore Nasional LKSA/Panti Asuhan Anak se-Indonesia tahun 2023. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *