BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Rida Kukuhkan Pengurus KAN Dan Bundo Kanduang Tiaka

Payakumbuh – Plh. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda melantik pengurus KAN dan Bundo Kanduang Kenagarian Tiakar masabakti 2023-2028 di Balai Adat Tiaka, Rabu (27/09/2023).

Berdasarkan keputusan Wali Kota Payakumbuh Nomor: 130.13/499/Wk-Pyk/2023 tentang penetapan pengurus KAN Tiakat Kecamatan Payakumbuh Timur, Arizal Arda Dt. Podo Nan Putih dipercaya sebagai ketua KAN Tiakar untuk lima tahun kedepan.

Sedangkan untuk Bundo Kanduang Kenagarian Tiakar diketuai oleh Rita Eliza sesuai dengan keputusan Bundo Kanduang Kota Payakumbuh Nomor: KEP.03/BK-PYK/III/2023 tentang pengukuhan Bundo Kanduang Nagari Tiakar masa bakti 2023-2028.

“Selaku Plh. Wali Kota Payakumbuh, saya mengucapkan selamat, kepada Pengurus KAN dan Bundo Kanduang Nagari Tiakar yang baru saja dilantik,” kata Plh. Wako Payakumbuh Rida Ananda.

“Kami juga ingin menyampaikan, apresiasi dan terima kasih, kepada pengurus KAN beserta Bundo Kanduang periode sebelumnya, atas dedikasi dan pengabdiannya, dalam membangun kelurahan yang ada di Nagari Tiakar,” tambahnya.

Rida mengatakan, pengukuhan pengurus KAN dan Bundo Kanduang, merupakan momentum penting, dalam upaya menjaga kelestarian adat istiadat dan budaya Minangkabau.

KAN dan Bundo Kanduang, memiliki peran penting, dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan masyarakat, serta memajukan pembangunan Nagari.

“Kami berharap agar KAN dan Bundo Kanduang, dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, dalam membangun Nagari Tiakar, yang lebih maju dan sejahtera,” tutupnya.

Sementara itu Ketua LKAAM Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam mengatakan KAN dan Bundo Kanduang telah memainkan peran penting, dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan masyarakat, serta memajukan pembangunan Nagari.

“Kami yakin, bahwa pengurus KAN dan Bundo Kanduang yang baru, dapat melanjutkan, tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan Nagari Tiakar ke arah yang lebih baik,” katanya.

Ia berpesan, agar pengurus KAN dan Bundo Kanduang yang baru, dapat bekerja keras dan berkarya demi kemajuan Nagari Tiakar. Serta mampu berperan aktif dalam berbagai bidang pembangunan, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga sosial budaya.

“Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, KAN, dan Bundo Kanduang, saya yakin, bahwa masyarakat di Nagari Tiakar akan menjadi nagari yang maju dan sejahtera, serta menjadi contoh bagi Nagari-Nagari lainnya di Kota Payakumbuh,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Elzadaswarman, Danyon 131/Brs, Kepala OPD, Kapolsekta Payakumbuh, Camat Payakumbuh Timur, Lurah se-Kecamatan Payakumbuh Timur, KAN 10 Nagori Kota Payakumbuh, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Nagari Tiakar serta tamu undangan lainnya. (BENPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *