BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Rida Ananda Terima Kunjungan Bawaslu Payakumbuh

Payakumbuh – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menerima kunjungan silaturrahmi dari Ketua bersama Anggota Bawaslu di Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Senin (18/9/2023).

“Pertama-tama saya ucapkan selamat atas terpilihnya komisioner Bawaslu Payakumbuh periode 2023-2028. Usai dilantik ini menjadi pertemuan pertama kami secara resmi,” kata Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda, Senin.

Hadir dalam silaturrahmi tersebut Ketua Bawaslu Payakumbuh Rio Gustrinanda, Anggota Bawaslu Payakumbuh, Aan Muharman, dan Widyawati, Plt Asisten I Hidayatur Rusda, Kakan Kesbangpol Dipa Surya Persapa, dan sekretatiat Bawaslu.

Rida mengatakan sebagai Pj Wali Kota Payakumbuh dirinya diamanahi untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu sehingga tercipta Pemilu yang Langsung Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil.

“Semoga dengan komisioner yang baru ini kerjasama antara Pemkot Payakumbuh dan Bawaslu dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu dapat meningkat,” katanya.

Menurut Rida, salah satu yang dibutuhkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Payakumbuh adalah sosialisasi terkait netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pemilu. Sehingga tidak ada lagi ASN Kota Payakumbuh yang melanggar aturan netralitas ASN.

“Meski sudah banyak yang mengetahui tentang metralitas ASN ini, tidak ada salahnya kita terus mengingatkan ASN kita terkait hal ini. Kita juga menyampaikan hal ini diberbagai kesempatan,” ungkapnya.

Hal serupa terkait aturan, kata Rida, juga dibutuhkan oleh masyarakat sehingga nantinya tidak ada masyarakat kita yang melanggar aturan.

“Mari kita bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat kita. Jangan sampai banyak masyarakat kita yang melanggar aturan terlebih karena ketidaktahuannya terkait aturan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Payakumbuh Rio Gustrinanda mengatakan bahwa semenjak dilantik baru kali ini pertemuan dengan Pj Wali Kota Payakumbuh terwujud karena kesibukan dan agenda masing-masing.

“Semoga dengan pertemuan ini kerjasama kita dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu meningkat,” katanya.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *