BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Rida Ananda Terima Kunjungan Bawaslu Payakumbuh

Payakumbuh – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menerima kunjungan silaturrahmi dari Ketua bersama Anggota Bawaslu di Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Senin (18/9/2023).

“Pertama-tama saya ucapkan selamat atas terpilihnya komisioner Bawaslu Payakumbuh periode 2023-2028. Usai dilantik ini menjadi pertemuan pertama kami secara resmi,” kata Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda, Senin.

Hadir dalam silaturrahmi tersebut Ketua Bawaslu Payakumbuh Rio Gustrinanda, Anggota Bawaslu Payakumbuh, Aan Muharman, dan Widyawati, Plt Asisten I Hidayatur Rusda, Kakan Kesbangpol Dipa Surya Persapa, dan sekretatiat Bawaslu.

Rida mengatakan sebagai Pj Wali Kota Payakumbuh dirinya diamanahi untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu sehingga tercipta Pemilu yang Langsung Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil.

“Semoga dengan komisioner yang baru ini kerjasama antara Pemkot Payakumbuh dan Bawaslu dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu dapat meningkat,” katanya.

Menurut Rida, salah satu yang dibutuhkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Payakumbuh adalah sosialisasi terkait netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pemilu. Sehingga tidak ada lagi ASN Kota Payakumbuh yang melanggar aturan netralitas ASN.

“Meski sudah banyak yang mengetahui tentang metralitas ASN ini, tidak ada salahnya kita terus mengingatkan ASN kita terkait hal ini. Kita juga menyampaikan hal ini diberbagai kesempatan,” ungkapnya.

Hal serupa terkait aturan, kata Rida, juga dibutuhkan oleh masyarakat sehingga nantinya tidak ada masyarakat kita yang melanggar aturan.

“Mari kita bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat kita. Jangan sampai banyak masyarakat kita yang melanggar aturan terlebih karena ketidaktahuannya terkait aturan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Payakumbuh Rio Gustrinanda mengatakan bahwa semenjak dilantik baru kali ini pertemuan dengan Pj Wali Kota Payakumbuh terwujud karena kesibukan dan agenda masing-masing.

“Semoga dengan pertemuan ini kerjasama kita dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu meningkat,” katanya.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *