BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
WISATA  

Rezka Oktoberia : Warga Sumbar Jangan Lupa Datang ke TPS Tanggal 9 Desember

PAYAKUMBUH – Deputi Operasi dan Kampanye Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Rezka Oktoberia mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya pada Pilkada Serentak 2020. Menurutnya, Pilkada menjadi bagian penting dalam pendewasaan berdemokrasi.

“Semakin tinggi masyarakat yang menyalurkan suara dan berpartisipasi dalam Pilkada, semakin terbentuk pula kedewasaan kita dalam bernegara dan berdemokrasi,” kata Rezka melalui pesan singkat whatsaapnya, Jumat pagi (04/12).

Perempuan kelahiran Payakumbuh itu menjelaskan, Partai Demokrat terus mendukung suksesnya Pilkada di belahan Nusantara. Dirinya menyakini pasangan yang diusung partai berlogo Mersi itu merupakan kader dan pasangan calon terbaik di wilayah masing masing. Khusus bagi warga Sumbar, Rezka berharap, masyarakat tetap rukun damai.

“Pilkada ini sebagai ajang untuk menentukan pemimpin terbaik di Sumatera Barat. Janganlah perbedaan pilihan menjadi kita terpecah belah, saling tak sapa, apalagi sampai bertikai. Kita harus tetap saling menghargai perbedaan pendapat, Pilkada kita Pilkada Badunsanak,” ujar Rezka.

Rezka menilai perbedaan pilihan lumrah terjadi dalam negara demokrasi. “Setiap orang pastinya memiliki perbedaan sudut pandang dalam menjatuhkan pilihan tapi hasil dalam pemilihan ini adalah suara hati masyarakat, pilihan masyarakat. Apapun nanti hasil pilkada mari kita bersatu, memberikan dukungan untuk pembangunan dan kemajuan di wilayah masing masing” kata rezka yang juga Wakil Ketua Umum DPP KNPI.

Pemerintah telah menetapkan 9 Desember 2020 sebagai hari libur Nasional. Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2020.

Di tengah pandemi Covid-19, Rezka mengingatkan, warga Sumbar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai, pilkada memicu kerumunan yang berpotensi menyebabkan klaster baru.

“Dalam mensukseskan pesta demokrasi, keselamatan masyarakat sangat penting. Maka mari kita saling mematuhi protokol kesehatan, mengingatkan satu sama lain. Sehingga kita bisa mewujudkan pilkada yang damai, aman bagi keselamatan dan kesehatan masyarakat. Sehingga paslon Menang dan Selamat,” tutup Rezka (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *