BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Rezka Oktoberia Kunjungi Bawaslu Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUHPOS.ID – Dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai anggota Komisi II DPR-RI, Rezka Oktoberia melakukan kunjungan Reses ke Kantor Bawaslu Kota Payakumbuh. sabtu, (16/10).

Dalam kunjungan tersebut, Rezka Oktoberia disambut oleh Ketua Bawaslu Payakumbuh, Khadafi S.Kom dan Komisioner Suci Widanis,Maidona beserta pegawai Bawaslu lainnya.

Kunjungan kerja Rezka Oktoberia ke Bawaslu Payakumbuh, mengangkat beberapa tema. Diantaranya adalah, evaluasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 dan persiapan Bawaslu dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

“Alhamdulillah kami bersilaturahmi dalam rangka mendengarkan perjalanan dan proses penyelenggaraan Pilkada serentak pada tahun 2019 dan Pemilu 2020 lalu. Hal tersebut dilakukan sebagai bahan evaluasi untuk penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang”. Ujar Rezka.

Menurut Rezka Oktoberia, Komisi II DPR-RI juga telah berdiskusi dengan Bawaslu RI dan KPU RI terkait desain dan konsep pelaksanaan pemilihan pada tahun 2024.

“Kita juga telah berdiskusi dengan Bawaslu RI dan KPU RI. Berdasarkan itu, sekarang kita coba sosialisasikan dan mendengar masukan Bawaslu di daerah terkait persiapan pelaksanaan Pemilu dan pemilihan Kepala Daerah tersebut”. tukuk Rezka.

Sementara itu, Khadafi, S.Kom, yang merupakan ketua Bawaslu Kota Payakumbuh mengucapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan Rezka Oktoberia.

Menurut Khadafi, peran Parlemen (DPR-RI) dalam menjaga eksistensi demokrasi berdasarkan pemilu dan pemilihan dan perspektif pengawasan sangat diperlukan.

“Sebagai lembaga yang mempunyai tugas sebagai lembaga pengawasan jalannya pemerintahan, maka DPR-RI perlu menjaga eksistensi demokrasi yang bersih”. Ujar Khadafi.

“Kami sangat bangga ketika Anggota Komisi II DPR-RI, Rezka Oktoberia, berkenan mengunjungi Bawaslu Payakumbuh guna sosialisasi, berdiskusi dan mendengarkan pendapat kami di Bawaslu daerah. Ini menjadi suatu kehormatan bagi kami”. tutup Khadafi.

Dalam penghujung kegiatan tersebut, Bawaslu Payakumbuh memberikan piagam penghargaan kepada Rezka Oktoberia, yang telah berkenan mengunjungi Bawaslu Payakumbuh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *