BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Rezka Oktoberia Hadiri dan Support Pacu Jawi Alek Anak Nagari Koto Nan Gadang

PAYAKUMBUH – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia Saksikan Lomba Pacu Jawi dalam rangka melestarikan Adat Budaya Anak Nagari Koto Nan Godang. Disela – sela kesibukan sebagai Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia sempatkan hadir di Kelurahan Ikua Koto Dibalai menyaksikan hiburan rakyat itu, Selasa sore (2/1/2024)

Memasuki awal tahun 2024 iven wisata Pacu Jawi kembali digelar Anak Nagari Koto Nan gadang di Taruko, Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh. Pacu Jawi sebagai salah hiburan masyarakat siap masa panen. Pacu Jawi adalah salah satu ikon wisata populer di kota Payakumbuh, Pacu Jawi selalu ramai dikunjungi penonton baik dari kota Payakumbuh sendiri maupun dari luar daerah.

Diantara ratusan pengunjung terlihat juga hadir Anggota DPR RI Dapil Sumbar II, dari Fraksi Partai Demokrat Rezka Oktoberia, Mustapa Anggota DPRD dari fraksi partai PKS, Iskandar.M Bacaleg PDIP yang dengan antusias datang ke lokasi acara dan ikut menonton bersama masyarakat.

Rezka Oktoberia mengatakan kepada awak media bahwa iven Pacu Jawi ini adalah warisan budaya yang mesti kita lestarikan. Melihat tingginya antusias masyarakat Minggu depan akan kita ulang lagi. Kita juga mengapresiasi panitia acara Pacu Jawi ini karena telah sukses menggelar iven ini,” ujar Legislator yang akrap di sapa uni Rezka itu.

Dikatakan Legislator yang juga merupakan Srikandi Partai Demokrat itu, bahwa hiburan rakyat ini mesti terus dijadwalkan oleh pemko Payakumbuh dan menjadi agenda rutin di iven pariwisata di kota Payakumbuh dan hiburan rakyat ini terbukti mengundang antusias masyarakat yang biasanya diadakan pada masa sebelum musim tanam dan setelah panen serta untuk itu ia akan terus mendukung olahraga warisan leluhur ini agar tetap di lestarikan”, ujar Rezka Oktoberia.

SIMAK JUGA : Ganti Nama, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Mentawai
Sementara itu, Kirun salah satu panitia Pacu Jawi menyampaikan apresiasi kepada Rezka Oktoberia atas partisipasinya dalam melestarikan Alek Anak Nagari ini. Kami selaku panitia juga mengucapkan banyak terimakasih, malahan Uni Rezka akan kembali mengelar acara serupa Minggu depan.

“Kami segenap panitia iven Pacu Jawi mengucapkan ribuan terimakasih kepada Uni Rezka Oktoberia atas pertisipasinya dalam mendukung acara ini sehingga dapat terselenggara dengan sukses dan lancar”, ucap Kirun.

Tampak hadir juga dalam kegiatan Pacu Jawi Alek Nnak Nagari di Taruko tersebut, Mustafa Anggota DPRD Payakumbuh Fraksi PKS dan Iskandar M pemerhati Pacu Jawi serta ratusan masyarakat lainnya (Fajri HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *