BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Rezka Dukung Expedisi Nasional 2023 di Kampus Unand Padang dan Motivasi Mahasiswa

Teks foto:
Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia saat memberikan motivasi pada mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia yang mengikuti kegiatan Ekspedisi Nasional 2023 di Kampus Unand. IST

PADANG – Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia menyambangi kampus Unand Padang. Kedatangan anggota DPR RI itu dalam rangka Ekspedisi Nasional tahun 2023 yang diikuti oleh puluhan kampus yang ada Indonesia.

Rezka Oktoberia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia acara yang telah mengundang dan meminta dirinya untuk hadir memberikan motivasi di tengah-tengah mahasiswa peserta Ekspedisi Nasional 2023. “Saya memberikan apresiasi untuk para mahasiswa dari segala penjuru yang hari ini hadir untuk melakukan kegiatan yang luar biasa, berikan pengabdian yang terbaik,” ucap Rezka Oktoberia di tengah ratusan peserta di Convention Hall Unand, Kamis (10/8)

Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat itu sangat mendukung  Ekspedisi Nasional  tahun 2023 Youth Conference yang mengusung tema “Kolaborasi budaya dalam ekspedisi untuk nagari di surga tersembunyi” yang tahun ini menjadi tuan rumah dan penyelenggaranya Universitas Andalas.

Srikandi Demokrat Rezka Oktoberia juga memotivasi para mahasiswa, “Jangan pernah lelah belajar dan terus gapai cita-cita. Menangis boleh menyerah jangan. Buat bangga orangtuamu serta berikan pengabdian terbaik buat bangsa kita. Ini program kegiatan yang bagus, Saya siap bersinergi dan berkolaborasi,” ujar Rezka.

Rezka Oktoberia juga berpesan kepada
mahasiswa sebagai salah satu agen pembangunan harus bisa mengambil peran penting dalam hal tersebut, dengan semangat 3G yaitu gercep, geber, dan gaspol untuk mewujudkan Generasi Emas Tahun 2045,”tutup anggota DPR RI dapil Sumbar II itu di tengah acara yang dimoderatori langsung oleh Presiden BEM Unand Yodra Muspierdi.

Dikatakan Rezka Oktoberia, melalui pengabdian kepada masyarakat Rezka juga berharap event ini tidak hanya sebatas kegiatan ekspedisi semata dan bersifat sementara, tapi berbagai potensi yang ada di Nagari Sarugo, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Lima Puluh Kota yang dijadikan sebagai pusat kegiatan, bisa digarap secara berkelanjutan oleh mahasiswa.

“Dengan demikian kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama di Nagari Sarugo, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Lima Puluh Kota,  Sumatera Barat,” tutup Rezka Oktoberia.

Sebelumnya, Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof Mansyurdin mengatakan sebagai mahasiswa maka yang dibutuhkan tidak hanya aspek akademik. Sebab, kegiatan non akademik juga dinilai penting dalam menunjang keberhasilan mahasiswa terutama setelah menamatkan pendidikan.

“Ketika kita masuk ke masyarakat maka akan sangat ditentukan oleh soft skill,” ujar dia. Menurut Prof Mansyurdin kegiatan ekspedisi nasional 2023 merupakan bagian atau tahapan bagi setiap mahasiswa yang terlibat dalam mengasah atau mempertajam soft skill.

Ia mengatakan kegiatan ekspedisi nasional 2023 juga sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). (RUZIKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *