BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...
WISATA  

Relawan Aia Tobik, Antarkan Dr. Efrizal Naldi Mendaftar Bakal Calon Walikota Payakumbuh ke PKB

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Mewakili anak nagori Aia Tobik kecamatan Payakumbuh Timur, Novanto Yudhistira (48) bersama relawan lainnya antarkan Dr. Efriza Naldi. Sp.og mendaftar bakal calon walikota Payakumbuh ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Payakumbuh, Selasa 30 April 2024.

Dalam kesempatan itu, Novanto Yudhistira, menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini. Dengan dibukanya pendaftaran oleh DPC PKB, kami turut mencoba mengantarkan formulir pendaftaran Dr. Efriza Naldi ke partai yang digemari para kandidat ini.

Terkait pencalonan dirinya dalam kontestasi politik di kota Payakumbuh, pihaknya mengambil beberapa langkah penting. Salah satunya yakni dengan mengambil formulir dan menyerahkan langsung formulir pencalonan melalui jalur DPC PKB Payakumbuh.

Sementara itu, dr. Efriza Naldi, menyampaikan, dengan niat yang baik untuk membangun kota Payakumbuh kedepan, izinkan kami untuk mencalonkan diri sebagai calon walikota Payakumbuh dari PKB.

Dr. Efriza Naldi mengaku siap mengikuti kompetisi ini dengan memenuhi syarat dan mekanisme yang berlaku di parpol.

“Mudah-mudahan silaturrahmi ini terus berlanjut dengan kerjasama yang baik dengan PKB. Semoga kedepan, niat kami untuk maju sebagai calon walikota Payakumbuh merupakan langkah awal dari persiapan penting untuk menghadapi kontestasi pilkada 2024,”harap dr. Efriza Naldi.

Ketua dewan tahfiz DPC PKB kota Payakumbuh Faisal Buchori, SH diwakili, ketua dewan syuro PKB buya Hasmeldi didampingi sekretaris PKB Zainir, dan anggota dewan syuro, Taufik dan Jaysirman, mengucapkan terimakasih atas kedatangan dr. Efriza Naldi, SpOg bersama rombongan ke PKB, ini suatu kehormatan yang luar biasa. Kami merasa bangga, atas pendaftaran dr. Ef anak nagori Aia Tobik ke PKB Payakumbuh.

“Sampai saat ini PKB kota Payakumbuh masih membuka secara terbuka penjaringan bakal calon kepala daerah bagi tokoh-tokoh dan masyarakat umum. PKB siap melewati proses penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah dengan melihat rekam jejak, kapasitas, popularitas dan elektabilitas,”ujar buya Hasmeldi.

Selain itu, tambah Hasmeldi, PKB tidak akan membatasi diri dan tidak mengusung calon dari kader internal, tetapi memprioritaskan figur di luar partai.

“PKB akan menentukan calon walikota Payakumbuh yang diusung berdasarkan beberapa kriteria dan indikator. Visi-misi, komitmen, rekam jejak, kapasitas, dan kemampuan calon menjadi bahan pertimbangan bagi kami,”ulas Hasmeldi.

“Rencana jika tidak ada aral melintang, DPP PKB nanti bakal mengundang bacalon kepala daerah untuk halal bi halal yang akan dilaksanakan 1 Mei 2024 di Jakarta, bakal calon kepala daerah itu nanti diundang melalui online,”tambah Zainir. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *