BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Ratusan Masyarakat Padang Kaduduak Siap Menangkan Rezka Oktoberia dan Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak

PAYAKUMBUH – Ratusan masyarakat Padang Kaduduak dan sekitarnya siap menangkan Duo Caleg Demokrat Rezka Oktoberia untuk DPR RI dan Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak untuk DPRD Payakumbuh. Terlihat antusias dan penuh semangat masyarakat mendengarkan tata cara memilih yang disampaikan oleh Uni Rezka Oktoberia bertempat di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Nagari Koto Nan Godang, Kecamatan Payakumbuh Utara yang membludak dihadiri ratusan masyarakat, Minggu (4/2).

Dalam acara tersebut juga tampak Calon Anggota DPRD dari Partai Demokrat nomor urut 4 di Daerah Pemilihan Payakumbuh 2 (Payakumbuh Utara dan Latina, Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak.

Kedatangan Rezka yang merupakan putri daerah Luak Limopuluah sudah ditunggu ratusan masyarakat Padang Kaduduak yang antusias, sangat kangen dengan sosok Rezka, Anggota DPR RI yang terkenal lembut dan aspiratif itu.

Tak memakan waktu lama bagi Rezka untuk berbaur dan melebur dengan konstituennya, mulai dari bercengkrama, memaparkan program DPR RI, hingga mensimulasikan cara mencoblos Rezka Oktoberia di TPS pada Pemilu 2024 nanti, Partai Demokrat, Coblos Nomor Urut 2.

Dalam kampanye tersebut, Rezka juga menyampaikan pesan dimana pentingnya bagi masyarakat agar memahami dalam menjalankan kebijakan, pemerintah ada jenjangnya. Misalkan masalah infrastruktur jalan, ada yang menjadi tanggung jawab pemda tingkat kota/kabupaten, tingkat provinsi, hingga ke tingkat pusat.

Rezka sendiri adalah anggota DPR RI, tentu kebijakan yang dikawalnya infrastruktur di tingkat pusat seperti jalan nasional. Namun, tidak menutup kemungkinan Rezka bisa mengakomodir proposal yang masuk dari pemerintah daerah untuk membenahi infrastruktur jalan daerah melalui aspirasinya di DPR RI.

Masyarakat yang hadir turut menyampaikan harapan kepada Rezka agar bisa mengakomodir aspirasi masyarakat di Kelurahan Tigo Koto Diate. Seperti pemuda yang menyampaikan harapan adanya sarana olahraga yang dikelola bersama, bantuan penambahan gizi bagi ibu hamil dan balita stunting, serta perpustakaan mesjid.

Dalam acara tersebut ratusan masyarakat menyampaikan siap memberikan dukungan bagi Rezka untuk duduk DPR RI dan Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak untuk duduk di DPRD Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas dukungan masyarakat kepada dirinya dan Rezka Oktoberia. Keduanya sama-sama mengusung semangat yang sama untuk bagaimana nagari maju dan berdaya dengan punya wakil rakyat di legislatif.

“Selama ini Padang Kaduduak belum punya anggota DPRD di tingkat kota, pun juga orang Luak Limpuluah di DPR RI. Kini saatnya kita satukan semangat untuk punya wakil rakyat yang akan menyambung aspirasi,” pungkas pensiunan ASN yang pernah menjabat sebagai camat itu. (Fajri. HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *