BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Ratusan Masyarakat Padang Kaduduak Siap Menangkan Rezka Oktoberia dan Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak

PAYAKUMBUH – Ratusan masyarakat Padang Kaduduak dan sekitarnya siap menangkan Duo Caleg Demokrat Rezka Oktoberia untuk DPR RI dan Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak untuk DPRD Payakumbuh. Terlihat antusias dan penuh semangat masyarakat mendengarkan tata cara memilih yang disampaikan oleh Uni Rezka Oktoberia bertempat di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Nagari Koto Nan Godang, Kecamatan Payakumbuh Utara yang membludak dihadiri ratusan masyarakat, Minggu (4/2).

Dalam acara tersebut juga tampak Calon Anggota DPRD dari Partai Demokrat nomor urut 4 di Daerah Pemilihan Payakumbuh 2 (Payakumbuh Utara dan Latina, Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak.

Kedatangan Rezka yang merupakan putri daerah Luak Limopuluah sudah ditunggu ratusan masyarakat Padang Kaduduak yang antusias, sangat kangen dengan sosok Rezka, Anggota DPR RI yang terkenal lembut dan aspiratif itu.

Tak memakan waktu lama bagi Rezka untuk berbaur dan melebur dengan konstituennya, mulai dari bercengkrama, memaparkan program DPR RI, hingga mensimulasikan cara mencoblos Rezka Oktoberia di TPS pada Pemilu 2024 nanti, Partai Demokrat, Coblos Nomor Urut 2.

Dalam kampanye tersebut, Rezka juga menyampaikan pesan dimana pentingnya bagi masyarakat agar memahami dalam menjalankan kebijakan, pemerintah ada jenjangnya. Misalkan masalah infrastruktur jalan, ada yang menjadi tanggung jawab pemda tingkat kota/kabupaten, tingkat provinsi, hingga ke tingkat pusat.

Rezka sendiri adalah anggota DPR RI, tentu kebijakan yang dikawalnya infrastruktur di tingkat pusat seperti jalan nasional. Namun, tidak menutup kemungkinan Rezka bisa mengakomodir proposal yang masuk dari pemerintah daerah untuk membenahi infrastruktur jalan daerah melalui aspirasinya di DPR RI.

Masyarakat yang hadir turut menyampaikan harapan kepada Rezka agar bisa mengakomodir aspirasi masyarakat di Kelurahan Tigo Koto Diate. Seperti pemuda yang menyampaikan harapan adanya sarana olahraga yang dikelola bersama, bantuan penambahan gizi bagi ibu hamil dan balita stunting, serta perpustakaan mesjid.

Dalam acara tersebut ratusan masyarakat menyampaikan siap memberikan dukungan bagi Rezka untuk duduk DPR RI dan Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak untuk duduk di DPRD Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas dukungan masyarakat kepada dirinya dan Rezka Oktoberia. Keduanya sama-sama mengusung semangat yang sama untuk bagaimana nagari maju dan berdaya dengan punya wakil rakyat di legislatif.

“Selama ini Padang Kaduduak belum punya anggota DPRD di tingkat kota, pun juga orang Luak Limpuluah di DPR RI. Kini saatnya kita satukan semangat untuk punya wakil rakyat yang akan menyambung aspirasi,” pungkas pensiunan ASN yang pernah menjabat sebagai camat itu. (Fajri. HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *