BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Rangkuman Perjalanan Zeki Dt.Paduko Sati Marajo Menuju BA 1 M

Payakumbuh—-Memiliki cita cita menjadi seorang Pemimpin itu bukan hal yang mudah. Dimana semua orang butuh usaha dan perjuangan yang tinggi. Begitulah perjalanan seorang Zeki Dt. Paduko Sati Marajo yang memiliki niat untuk ikut serta dalam Pilkada 2024 mendatang di Kota Payakumbuh.

Ternyata Zeki Dt. Paduko Sati Marajo berniat maju sebagai salah seorang kandidat pada pemilu 2024 mendatang, telah melalui perjalanan yang panjang. Dimana sosok muda yang energik tersebut pada tahun 2021 telah menjalin hubungan komunikasi kesemua tokoh masyarakat sekaligus dengan kaum adat yang ada di Kota Payakumbuh.

Tercatat dalam rangkuman perjalanan beliau pada tahun 2021, Sosok anak Nagari Koto Nan Ompek ini, sudah dikenal luas oleh masyarakat yang mendiami Kota Randang ini. Bahkan terkenal dekat dengan Niniak Mamak yang ada di Kota Payakumbuh. Sampai sampai beliau minta mohon restu naik ke Balai Adat (KAN Koto Nan Ompek) di Balai Nan Duo pada bulan November 2021 lalu.

Waktu terus berjalan, seakan tiada hentinya Zeki Dt. Paduko Sati terusĀ  memacu semangatnya untuk tampil pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang. Berbagai tokoh masyarakat yang ada di Kota Payakumbuh ia undang untuk diajak silaturrahmi sekaligus berkomunikasi dan meminta pendapat pendapat mereka, terkait niat beliau untuk melangkah Ke BA 1 M .

Semuanya masukan para tokoh masyarakat, baik dari Kaum Niniak Mamak, Cadiak Pandai dan Alim Ulama serta pendapat Mantan Walikota ia tampung untuk menjadi pegangan buat modal melangkah pada pemilu 2024 mendatang.

Puncaknya pada 6 Januari 2024 kemarin. Secara terbuka ia menyatakan sikap untuk maju sebagai Calon Walikota di ajang Pilkada mendatang. Pernyataan tersebut beliau ucapkan sewaktu beliau Berpidato di Balai Kerapatan Adat Nagari Koto Nan Ompek), Semua itu berjalan berkat adanya dukungan dan desakkan dari masyarakat baik dari Niniak Mamak Kaum Koto Sikumbang dan Kaum Niniak Mamak Sakoto Diateh. Maka di hantarlah Zeki Dt. Paduko Sati Marajo ke Balai Adat ( KAN Koto Nan Ompek ), Sekaligus menggelar acara “Silaturrahmi Nagari Koto Nan Ompek.”

Kehadiran sosok Zeki Dt. Paduko Sati Marajo di Balai Adat dengan menyatakan sikap, bahwa ia sebagai Anak Nagori Koto.Nan Ompek siap maju sebagai calon walikota pada Pilkada 2024 mendatang. Tentu mendapat dukungan serta sokongan yang luas dari berbagai kalangan.

Lalu apa tujuan Zeki Dt. Paduko Sati Marajo bakal ikut serta dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Tentu ingin membawa Payakumbuh kedepannya lebih baik lagi. Begitupula untuk membuat sebuah keinginan besar yang telah ada dalam Visi – Misi saya nantinya,’ ujar Zeki Dt. Paduko Sati Marajo, Rabu 10 Januari 2024.

Terkait dengan Popularitas dan Elektabilitas Zeki Dt. Paduko Sati Marajo sejauh mana saat ini.

“Semua ada capaian nya, jika saat ini Popularitas dan Elektabilas saya naik tentu semua akan berdampak lebih baik lagi kedepannya,” terangnya.

Soal Partai Bagaimana, Apakah telah ada komunikasi atau sebagainya.

“Saat ini partai lagi serius menghadapi Pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden, kita tunggu saja mereka bekerja dulu . Setelah ada hasil baru kita melangkah, ” pungkas Zeki Dt. Paduko Sati Marajo. (BEN PITOPANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *