BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...
BERITA UTAMA

Luar Biasa, Winda Lorita Bawa Buah Tangan Untuk Membakar Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh di LSI

Teks foto; Mangagetkan---Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh dibakar Winda Lorita di stadion Danu Setiawan, Kamis 27 Juni 2024.    ...
BERITA UTAMA

Dengan Semangat Menyala, Kota Biru Payakumbuh di LSI Tingkat Nasional Diyakini Lolos ke Babak Berikutnya

Teks foto: Salah seorang pemain Kota Biru Payakumbuh Habibi mencoba mengiring bola ke gawang tim Ocehan Stars Banten, namun gagal...

Ramadhan Penuh Berkah, Sijunjung Boyong Penghargaan Top BUMD Awards 2024

Teks foto; Bupati dan Jajaran PDAM Tirta Sanjung Buana

Sijunjung,Payakumbuhpos.id – Pemerintahan Kabupaten Sijunjung di bulan suci Ramadhan 1444 H mendapatkan berkah prestasi. Kado prestasi itu didapat Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Sanjung Buana, dengan berhasil meraih tiga kategori penghargaan pada puncak Top BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3/24).

Bupati Sijunjung Benny dan Direktur PDAM Tirta Sanjung Buana Sijunjung saat mendapatkan Penghargaan

Seperti diketahui, PDAM Tirta Sanjung Buana merupakan salah satu BUMD yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Adapun tiga penghargaan yang diterima itu yakni kategori Top BUMD 2024. Perumda Air Minum Bintang 4, kategori Top CEO BUMD 2024 dan kategori Top Pembina BUMD 2024.

Teks foto, suasana malam penghargaan bersama juri juri

Prestasi itu diberikan kepada Bupati Sijunjung yang berhasil sebagai kepala daerah dalam membina Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana dan Doni Novriedi menjadi Top CEO BUMD 2024 yang terbaik di Indonesia atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

TOP BUMD Awards 2024 mengangkat tema “Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD’” kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai daerah yang ada di indonesia.

Teks foto, suasana diskusi Bupati Sijunjung dan Jajaran PDAM Tirta Sanjung Buana Sijunjung

Saat dikonfirmasi Bupati Benny Dwifa Yuswir membenarkan hal itu.

“Ya, Alhamdullilah atas kerja keras yang dilakukan Direktur PDAM dan jajarannya, hari ini kita menerima penghargaan Top BUMD Award 2024,” ungkap Benny.

“Dengan adanya pencapaian ini, mudah-mudahan kedepannya dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Ranah Lansek Manih khususnya layanan air bersih,” lanjut Bupati Sijunjung ini.

Sementara, Direktur PDAM Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi mengucapkan rasa syukur karena memperoleh TOP BUMD Awards Klasifikasi Level Bintang 4 dan TOP CEO BUMD 2024.

“Alhamdulilah untuk kedua kalinya Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana mendapatkan TOP BUMD Awards Bintang 4 Tahun 2024, sebelumnya Tahun 2023 juga mendapatkan penghargaan yang sama,” jelas Doni.

Ia meyebut kegiatan itu bukan sekedar aspek penilaian penghargaan biasa, namun aspek pembelajaran terkait BUMD.

“Semoga dengan mendapatkann penghargaan ini Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana bertambah maju, selalu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak dalam hal layanan air bersih sesuai dengan temanya Mengalir Menuju Pelayanan Prima.” Terang Doni.

Ketua Dewan Juri TOP BUMD Awards 2024 adalah Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA yang juga mantan Dirjen OTDA Kemendagri RI dan Presiden i-OTDA.
Juri lainnya adalah Prof. Dr. R. Siti Zuhro, MA (pendiri i-OTDA), Prof. Dr. Satya Arinanto, S.H., M.H. (dewan pakar i-OTDA), Prof. Ir. Ruslan Prijadi, MBA, Ph.D (guru besar UI), Prof. Dr. H. M. Wahyudin Zarkasyi., CPA (guru besar Unpad), Prof. Dr. Hj. Ernie Tisnawati Sule, S.E., MSi (guru besar Unpad), Prof. Dr. Ina Primianta, SE., MT (guru besar Unpad), Ir. Agung Muyana S, M.Sc (dewan pakar i-OTDA/mantan Dirjen PUM Kemendagri), Prof. Dr. Bramantyo Djohanputro (direktur eksekutif PPM Manajemen), Dr. J. Kristiadi (pendiri i-OTDA), Dr. Aldrin Herwany, SE, MM (pengajar Unpad), Dr. Sofi Suryasnia (CWMA) serta juri-juri lainnya.

Semasa PDAM dikelola Doni, pada tutup buku 2018 posisi keuangan PDAM surplus dan sangat fantastis. Tak heran ditahun yang sama PDAM Sanjung pun dapat Reward Siddhakarya dari Gubernur Sumbar sebagai perusahaan kualitas dan produktifitas yang baik.

Pencapaian sekarang didapatkan karena adanya support dari bupati serta seluruh masyarakat. Dukungan dari bupati merupakan kekuatan bagi PDAM untuk tetap melaksanakan pembangunan infrastruktur jaringan air bersih bagi masyarakat di Ranah Lansek Manih. Dengan kerja keras jajaran PDAM Sijunjung, layak berhasil meraih sejumlah penghargaan,” tambah Doni yang juga mantan Ketua Gapensi Sijunjung itu.


(Zalmendra/Humas Kominfo Sijunjung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *