BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Raih WTP Berturut 10 Kali, DPRD Apresiasi Pemko Payakumbuh, Zulhefrimen : WTP Harus Dipertahankan

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh— Ketua DPRD kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan apresiasi atas diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 10 kali oleh Pemko Payakumbuh. Selamat atas prestasi ini,”ujar Hamdi Agus kepada media ini via selulernya, Jumat 5 April 2024.

Opini WTP kembali diraih Pemko Payakumbuh adalah penghargaan atas hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2023 yang dilakukan oleh (Badan Pemeriksa Keuangan) BPK.

Hamdi ikut bersama Pj. Walikota Payakumbuh Jasman menerima laporan hasil pemeriksaan LKPD tahun 2023 di kantor BPK perwakilan Sumatera Barat, Padang.

“Dengan 10 kali meraih WTP, ini menjadi bukti kalau pemko Payakumbuh fokus dan serius dalam pengelolaan keuangan dan bekerja untuk membangun kota Payakumbuh untuk menjadi lebih baik,”sebutnya.

Politikus PKS itu berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan kota Payakumbuh bisa meraih WTP. Tentunya akan membuat kota Payakumbuh menjadi rujukan daerah lain dalam mengelola keuangan daerah.

“Kami juga apresiasi OPD sebagai juru kunci pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah yang baik,”jelasnya.

Sebelumnya Pj. Walikota Payakumbuh, Jasman Dt. Bandaro Bendang, menyebutkan predikat WTP yang ke 10 berturut ini menjadi bukti bahwa pemko Payakumbuh fokus dan serius dalam bekerja untuk membangun kota Payakumbuh untuk menjadi lebih baik.

Jasman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim auditor BPK yang telah membantu dalam menyusun LKPD ini melalui audit interim saat dulu pemko akan menyerahkan LKPD 2023 pada Februari lalu kepada BPK.

“Saya juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran, sekda, asisten serta seluruh OPD yang telah menghasilkan LKPD yang berkualitas dan memenuhi standar akuntansi yang berlaku,”ujarnya.

Kita juga ucapkan terimakasih atas dukungan dan support dari Forkopimda kota Payakumbuh sehingga Payakumbuh bisa meraih WTP yang ke 10 secara berturut-turut, tambahnya.

Dengan menerima WTP atas LKPD tahun 2023 ini, Jasman Dt. Bandaro Bendang berharap dapat memperkuat sinergitas dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel di kota Payakumbuh.

“Saya ingin mengajak seluruh jajaran OPD, masyarakat kota Payakumbuh untuk terus bekerja keras dan memperbaiki kinerja kita dalam pengelolaan keuangan daerah. Segala rekomendasi dan masukan yang konstruktif dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan negara di kota Payakumbuh di masa yang akan datang sangat kami apresiasi,”ungkapnya.

Sementara itu, kepala BPK RI perwakilan Sumbar Arif Agus, menyampaikan LKPD merupakan realisasi amanat Undang-Undang jeuangan negara nomor 17 tahun 2003.

“Payakumbuh termasuk yang cepat menyerahkan LKPD setiap tahunnya, dengan sudah 10 kali WTP, ini adalah prestasi yang cukup bagus diraih oleh kota Payakumbuh,” ujarnya.

Arif juga memberikan apresiasi kepada pemko Payakumbuh karena telah menindak lanjuti rekomendasi dan perbaikan sampai 84 persen dan ini merupakan rekor tertinggi di Sumbar.

“Kami berikan apresiasi untuk pemko Payakumbuh atas tindak lanjut rekomendasi dan perbaikan sampai 84%. Ini merupakan realisasi tindak lanjut tertinggi di Sumbar. Pesan kami, pimpinan daerah harus sering mengingatkan setiap OPD tentang kepatuhan terhadap administrasi keuangan dan selalu mengacu kepada aturan yang berlaku serta disiplin dalam menggunakan anggaran,”jelas Jasman.

teks foto: Zulhefrimen, S.H

 

Terpisah, salah seorang pratisi hukum daerah ini, Zulhefrimen SH, kepada media online ini, Jumat 5 April 2024 mengatakan, suatu prestasi gemilang diperoleh Pemko Payakumbuh dan harus dipertahankan serta ditingkatkan lagi untuk masa yang akan datang.

Kemudian diharapkan kerjasama degan segala stakeholder di daerah setempat dan juga pemerintah terkait untuk dapat membuka diri terhadap saran dan pendapat dari publik demi kelangsungan pembangunan disegala sektor, sekali lagi bravo dan selamat buat Pemko Payakumbuh bersama jajarannya,”ujar Lujua nama akrap pengacara kondang itu. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *