BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Posko Aksi Kemanusian Wartawan Luak Limopuluh Berakhir, Falevi Mazni Salut dengan Wartawan Luak Limopuluh

 

Payakumbuhpos.idPayakumbuh—
Bencana alam berupa banjir bandang, memporak porandakan beberapa daerah di Sumatera Barat umumnya dan Limapuluh Kota khususnya, Sabtu (11/5) lalu, membuat hati nurani para wartawan Luak Limopuluh (Payakumbuh-Limapuluh Kota) untuk bergerak cepat mendirikan posko bantuan, sejak Jumat (17/5), kemaren.

“Untuk itu, posko bantuan yang digelar wartawan selama seminggu ini dinyatakan berakhir dan ditutup oleh ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luak Limopuluah,”ujar Aspon Dedi, Kamis 23 Mei 2024 di posko bantuan bencana alam Balai Wartawan.

Kami atas nama seluruh wartawan Luak Limopuluah mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur, baik itu pemerintahan di 2 daerah ini, atas partisipasinya mendukung aksi yang digelar di depan tugu Adipura Payakumbuh.

Kemudian kami juga minta maaf kepada seluruh pengemudi, jika terganggu dalam beraktifitas saat mengemudi. Ini kami lakukan tidak lain tidak bukan semata menggalang bantuan yang akan kami salurkan ke kabupaten Tanah Datar dan daerah Limapuluh Kota, besok, Sabtu (26/5).

Setelah itu, kata Aspon Dedi, kepada kawan-kawan wartawan yang telah bekerja siang dan malam di posko maupun di Balai Wartawan kami ucapkan terimakasih semoga menjadi ladang amal bagi kawan-kawan semua dan dibalas Allah SWT dengan setimpal. Terimakasih atas kekompakan para wartawan yang tergabung dalam rumah Balai Wartawan (BW).

Semoga bantuan yang kita himpun sejak seminggu ini bermamfaat bagi sipenerima nantinya. Sekali lagi kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda yang mensuport penuh aksi peduli kemanusian yang gelar ini.

“Jika tidak ada aral melintang, besok Sabtu kita bertolak ke lokasi bencana. Mudah-mudahan diperjalanan sampai ke tujuan dan baliknya dalam keadaan aman dan sehat,”doa Popon nama panggilan Aspon Dedi.

Ditambahkan wartawati gaek Lili Yuniati, sehari-hari menjalankan tugasnya di harian Kasanah menyebutkan, bantun yang diantarkan langsung ke posko ini tidak saja dari pemerintahan, kapolres Payakumbuh beserta jajaran, kapolres Limapuluh Kota beserta jajaran.

“Bantuan bencana alam ini juga datang dari murid-murid SD yang menyisihkan jajannya untuk memberikan bantuan meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana alam,”ujar Lili.

Nada yang sama juga disampaikan Debi wartawati media online Mentreng.com, dia menyebutkan bantuan yang datang ke posko wartawan ini, juga dilirik pemilik pedang pasar yang sengaja mengantarkan beraneka ragam makanan, termasuk pedang es tebak, pedang harian yang selalu mengantarkan minuman airal dan lainnya.

Karena hari ini Kamis (24/5) posko aksi peduli bencana alam wartawan telah ditutup, kami minta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat jika merasa tertanggu dijalan raya. Kemudian kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyalurkan sedikit rejekinya, semoga menjadi ladang amal yang berlimpah oleh Yang Maha Kuasa.

“Usai aksi sosial ini, kami masing-masing wartawan akan kembali menjalankan tugas kewartawanan, bekerja proposional menjalankan tugas jurnalistik,”ujar Debi.

Terakhir pukul 15.25 Wib, posko kemanusian wartawan dikunjungi anggota DPRD kota Payakumbuh, Falevi Mazni Dt. Bandaro nan Balidah dari fraksi partai Demokrat.

Disebutkan tokoh Aia Tobik Payakumbuh Timur itu, secara pribadi turut berduka cita atas musibah yang ditimpa saudara kita di Sumatera Barat, semoga bantuan yang kami berikan dapat kiranya meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa musibah.

“Kemudian kami salut dengan wartawan Luak Limopuluh termasuk ibu-ibu Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), setiap ada bencana cepat tanggap mendirikan posko kemanusian. Wartawan Luak Limopuluah sangat kompak beraksi kemanusian, semoga menjadi amal ibadah yang sebesar-besarnya dari Allah SWT,”ujar balon walikota/wakil walikota Payakumbuh itu. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *