BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...
WISATA  

Polres Tanah Datar Tangkap Dua Tersangka Kasus Narkoba

Barang bukti yang disita Polisi.

TANAH DATAR, payakumbuhpos.com – Jajaran Satnarkoba Polres Tanah Datar menangkap dua orang pelaku penyalagunaan Narkotika. Pelaku diduga pemakai dan pengedar Narkotika jenis daun ganja kering dan ditangkap di dua lokasi berbeda.

Pelaku panggilan Boby ditangkap di depan warung di Jorong Minang Jaya Nagari Minangkabau Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Selasa malam (22/01/2019).

Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas SH Melalui Kasubag Humas Polres Tanah Datar memberikan keterangan kepada Wartawan terkait penangkapan terhadap pelaku penyalagunaan Narkotika jenis Daun ganja kering bernama Boby Saputra panggilan Boby, Umur 33 tahun, alamat Jorong Padang Datar Nagari Pagaruyung kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar.

Bersamanya juga ditangkap tersangka bernama Holan Setiawan panggilan Holan, umur 26 tahun, pekerjaan wiraswasta, alamat Jorong belakang pajak Nagari Baringin kecamatan lima kaum kabupaten Tanah Datar.

Kasat Narkoba Polres Tanah Datar AKP Syafrinal SH MH mengatakan kronologis penangkapan terhadap pelaku di duga pemakai dan pengedar narkotika jenis daun ganja kering panggilan Boby melalui Under cove buy Satnarkoba Polres Tanah Datar yang melakukan penyamaran sebagai pembeli dan kesepakatan tempat transaksi.

Namun ketika mengetahui pembeli adalah polisi, Boby mencoba melarikan diri walau sudah dalam pegangan petugas dengan menceburkan diri ke kolam. Sehingga dua orang anggota polisi ikut terjun ke kolam dan pelaku sempat merebut senjata milik petugas. Polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara akhirnya Boby menyerah.

Dari tangan tersangka panggilan Boby di aman kan barang bukti berupa, satu paket narkotika jenis ganja kering yang dibungkus kertas buku warna putih dengan berat lebih kurang 83,10 gram, Satu paket narkotika jenis ganja kering yang dibungkus kertas nasi warna coklat dengan berat lebih kurang 126,75 gram, Satu buah tas sandang warna hitam merk polo water, satu unit sepeda motor BA 3263 EN merk honda beat warna pink.

Berdasarkan keterangan tersangka Boby narkotika jenis ganja kering tersebut didapakan dari temannya bernama Holan. Pengembangan dilakukan ke rumah Holan dan ditemua ia sedang tidur di rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan di rumah nya di dalam lemari rias ditemukan dan diamankan satu paket narkotika jenis ganja kering yang dibungkus plastik bening dengan berat lebih kurang 17,90 gram, dua lembar paper warna putih, satu buah hp merk Strawberry warna hitam dan uang sejumlah Rp. 200.000 (dua ratus ribu) rupiah.

“Selanjut tersangka dan barang bukti di amankan dan di bawah ke Polres Tanah Datar untuk di proses lebih lanjut. terhadap tersangka di kenakan pasal 111, 114 dan 132 UU no. 35 tahun 2009 tentang narkotika. dengan ancaman hukuman 6 sampai 20 tahun penjara,” kata Kasat Syafrinal.(May)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *