BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Polisi Payakumbuh Sita 100 Kg Ganja Kering

Payakumbuh – Empat pria asal Kota padang, Sumatera Barat (Sumbar) diringkus Polres Kota Payakumbuh, setelah kedapatan membawa ganja kering seberat 100 kilogram. Keempat pelaku adalah EP (25), DAS (21), PD (24) dan V (22). Mereka ditangkap di Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Selasa (6/10).

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira mengatakan dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 100 kilogram ganja kering.

Dalam penangkapan para pelaku, tim Satnarkoba Polres Payakumbuh mengadang mobil Toyota Avanza bernomor polisi BA 1329 RZ yang dikendarai EP sekitar pukul 06.00 WIB.

“Saat itu, pelaku mencoba menerobos blokade kendaraan mobil anggota Satresnarkoba dan melarikan diri ke arah kota Payakumbuh,” kata Alex di Mapolres Kota Payakumbuh, Selasa (6/10).

Kemudian saat melarikan, salah seorang pelaku PD melompat turun dan mencoba untuk melarikan diri. “Namun upayanya itu gagal, karena petugas berhasil menangkapnya saat mencoba melarikan diri, dari mobil,” jelas Alex.

Sedangkan petugas lain melakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku lainnya. Namun mereka berhasil kabur ke arah permukiman yang terletak Kelurahan Ibuah, Kota Payakumbuh.

Pencarian pun sempat terhenti, namun selang tiga jam kemudian, polisi berhasil menangkap ketiga pelaku tersebut.

“Tiga jam kemudian, ketiganya berhasil ditangkap. Dua orang EP dan DAS ditangkap di satu rumah kosong dan satu pelaku lagi, V ditangkap di ladang kosong saat berusaha bersembunyi,” tutur Alex.

Berdasarkan pemeriksaan awal, keempat pelaku mengakui bahwa ganja itu diambil dari Kawasan Penyabungan, Sumatera Utara dan akan dikirim menuju Kota Payakumbuh.

“Menurut pelaku dia tidak mengenal orangnya. Hanya saja untuk orang yang menjemput barang (narkoba) itu masih kita dalami,” beber Alex.

Dari tangan keempat pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa mobil Toyota Avanza berwarna hitam bernomor polisi BA 1329 RZ, satu ponsel berwarna merah, dan satu paket kecil narkotika jenis ganja yang dibungkus dalam kertas timah rokok berwarna merah.

“Selanjutnya keempat pelaku telah diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk penyelidikan lebih lanjut, keempat pelaku akan dikenakan Undang-Undang tentang Narkoba,” tutup Alex. (TT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *