BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

PKS Partai Perdana Daftarkan Bacaleg Ke KPU Payakumbuh

Payakumbuh— Setelah dibukanya pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk 18 Partai peserta Pemilu 2024 oleh KPUD Kota Payakumbuh, terhitung sejak 1 Mei -14 Mei 2023. Partai PKS Kota Payakumbuh sebagai partai perdana yang menyerahkan berkas berkas nama para bacaleg yang akan mengikuti pileg pada 2024 mendatang.

Kehadiran Partai PKS yang dikomandoi langsung oleh Ketua DPD Hamdi Agus, serta  pengurus dan para bacalleg yang terdiri dari 3 Dapil yang ada di Kota Payakumbuh bersama bersama mengantarkan persyaratan yang dibutuhkan oleh KPU Payakumbuh untuk sebagai peserta calon legislatif dari partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Kota Payakumbuh tersebut.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Payakumbuh Hamdi Agus, bahwa pada hari ini , Partai PKS Payakumbuh datang untuk memdaftarkan para bacaleg yang akan mengikuti pemilu 2024 mendatang.

” Pada hari ini DPD Partai PKS Kota Payakumbuh hadir bersama para pengurus serta bacalegnya guna mendaftarkan diri ke KPU Kota Payakumbuh. Dimana Partai PKS telah menyerahkan berkas berkas nama serta persyaratan lain nya untuk mengikuti pesta demokrasi yang akan Digelar pada 2024 mendatang. Alhamdulillah sambutan KPU Kota Payakumbuh dalam melayani kehadiran kami dari partai PKS dengan baik. Tentu dengan itu Kami mengucapkan Terimakasih kepada KPU Kota Payakumbuh,” ujar Hamdi Agus, Senin 8 Mei 2023.

Terkait dengan Kuota para bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kota Payakumbuh,  Partai PKS telah memenuhi kuota sebanyak 25 orang yang keterwakilan perempuan nya sebanyak 30 persen dari 3 Dapil yang ada di Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, Kuota para bacaleg dari Partai PKS Kota Payakumbuh telah memenuhi kuota. Dimana keterwakilan bacaleg perempuan sebanyak 30 persen telah terpenuhi, dari 3 Dapil yang ada di Kota Payakumbuh . Untuk itu Partai PKS Payakumbuh siap untuk menjalani tahapan tahapan atau proses selanjutnya,” terang Hamdi.Agus.

Mengenai target kursi yang akan diraih oleh Partai PKS pada pileg 2024 mendatang, Hamdi Agus Optimis bahwa PKS Kota Payakumbuh, akan berusaha sebaik mungkin.

“Bila saat ini, Partai PKS memiliki 5 kursi di DPRD Kota Payakumbuh, maka pada pileg 2024 mendatang setidaknya mampu mempertahankan kursi yang ada. Untuk itu Partai PKS Payakumbuh akan berusaha sebaik mungkin. Karena kita yakin PKS Payakumbuh memiliki kader kader yang solid yang di sukai oleh masyarakat Payakumbuh,” pungkas Hamdi Agus. (BENPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *