BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Pj Walikota Payakumbuh Suprayitno Gantikan Jasman

Teks foto: Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II Kementerian Dalam Negeri, Ir.Suprayitno. MA, gantikan Jasman sebagai Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh, Senin 27 Mei 2024.

 

 

 

Payakumbuhpos.id | Padang—Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II Kementerian Dalam Negeri, Ir.Suprayitno. MA, gantikan Jasman sebagai Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh, karena masa tugas Jasman sebagai Pj Walikota Payakumbuh sudah habis.
Pelantikan diadakan di auditorium Gubernuran Sumbar, Senin 27 Mei 2024 sore.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan selamat kepada Suprayitno, ia berharap Pj. Walikota Payakumbuh bisa menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab.

“Selamat kepada Ir. Suprayitno, MA. Kita berharap dapat melaksanakan amanah yang telah diterima dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab,”ulas Gubernur Mahyeldi Ansharullah.

Buya Mahyeldi mengatakan, sesuai dengan ketentuan Pasal 14 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023, Menteri Dalam Negeri telah mengangkat Suprayitno, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II Kementerian Dalam Negeri, sebagai Pj. Walikota Payakumbuh.

Gubernur menjelaskan, tugas dan tanggung jawab Pj. Walikota, walaupun sementara tentu bukanlah hal yang mudah. Kepadanya ditumpangkan tanggung jawab untuk menjamin berjalannya roda pemerintahan kota Payakumbuh.

Dengan kata lain, Pj. Walikota adalah seorang kepala daerah otonom yang tugas dan kewenangannya telah diatur di dalam Peraturan Perundang-Undangan.
kepadanya diberikan tugas untuk menyelenggarakan pemerintahan daerah sebagaimana Kepala Daerah Definitif.

“Untuk saat ini Pj. Wako juga diberi tugas untuk memfasilitasi dan menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilihan Serentak Nasional tahun 2024 serta menjaga netralitas ASN,” terangnya.

Dengan beban tanggung jawab tersebut, dikatakan Mahyeldi, Pj. Walikota yang ditunjuk merupakan orang yang berpengalaman luas, memiliki jiwa kepemimpinan, kredibilitas, kemampuan berkoordinasi dengan instansi pemerintahan lainnya, serta didukung dengan pengetahuan mengenai pemerintahan.

“Saya yakin dan percaya, Suprayitno dapat melaksanakan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, sehingga akan mempercepat pembangunan kota Payakumbuh,”ujarnya.

Dikesempatan itu, Buya juga memberikan apresiasi kepada Jasman yang telah melaksanakan Tugas dan Wewenang sebagai Pj. Walikota Payakumbuh. Yang secara agregat juga menyumbang bagi kemajuan Provinsi Sumatera Barat secara keseluruhan.

“Untuk itu, izinkan Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat, mengucapkan selamat mengakhiri masa tugas sebagai Pj. Walikota Payakumbuh kepada Jasman,” ujarnya.

“Terimakasih, doa Kami, semoga Jasman terus memberikan kontribusi positif bagi daerah dan masyarakat yang kita cintai. Kepada Suprayitno kami berharap akan bisa melanjutkan apa-apa yang telah dicapai dan dirintis oleh pemimpin terdahulu,” ulasnya.

Sementara itu, Sekretarias daerah kota Payakumbuh Rida Ananda, menyebutkan, pada hari ini, telah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Suprayitno sebagai Pj. Walikota Payakumbuh dengan masa jabatan paling lama 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal pelantikan.

“Turut hadir dalam pelantikkan tersebut, Bupati/Walikota se-Sumbar, Forkopimda kota Payakumbuh, Asisten, kepala OPD, Kepala BPS kota Payakumbuh, kepala Bank Nagari Payakumbuh, ketua KPU kota Payakumbuh serta tamu undangan lainnya,”ujar Rida. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *