BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Pj Walikota Payakumbuh Jasman Tinjau Pembuangan Air Bermasalah

Payakumbuh – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat Muslim meninjau salah satu saluran pembuangan air bermasalah di Kelurahan Padang Tiakar, Payakumbuh Timur.

Pj Wako Payakumbuh Jasman mengatakan dirinya turun langsung meninjau lokasi saluran pembuangan air yang bermasalah setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

“Tadi saya mendapatkan laporan langsung dari masyarakat kalau ada air tergenang karena permasalahan saluran. Makanya saya langsung turun dan membawa langsung dinas terkait yakni PUPR sehingga langsung mendapatkan solusinya,” kata Jasman.

Pada kesempatan itu, Jasman langsung memerintahkan Kepala Dinas PUPR Muslim Payakumbuh untuk mengambil langkah cepat dalam menuntaskan permasalahan tersebut.

“InsyaAllah kita tuntaskan dan yang pasti permasalahan ini dapat diselesaikan tanpa merugikan masyarakat kita,” ungkapnya didampingi Camat Payakumbuh Timur Hepi dan Lurah Padang Tiakar.

Sementara Kepala Dinas PUPR Muslim mengatakan salah satu penyebab bermasalahnya saluran pembuangan air tersebut karena adanya penumpukan sampah.

“Karena tumpukan itu, ketika volume air meningkat air tidak mengalir dengan baik. Selanjutnya itu karena adanya bangunan yang ada di beberapa titik drainase seperti pagar, yang membuat adanya penumpukan sedimen,” katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan langsung melakukan pembenahan salah satunya dengan membersihkan sedimen dan juga sampah-sampah.

“Kedua kita akan membongkar sebagian pagar yang menghambat dan kita sudah koordinasi dengan pemilik lahan dan tokoh masyarakat sehingga tidak terjadi lagi genangan,” ujarnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *