BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Pj Walikota Payakumbuh Jasman Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan NDB

Payakumbuh – Pj. Wali Kota Payakumbuh bersama Baznas datang membawa bantuan untuk empat korban kebakaran yang rumahnya terdampak di kawasan Gantiang di Kelurahan Nunang Daya Bangun, Senin (13/11/2023).

“Awal kejadian kita juga telah memberikan bantuan, dan hari ini bersama Baznas kita membawa bantuan dari umat untuk membantu saudara kita yang terkena musibah,” kata Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman didampingi Ketua Baznas Edi Kusmanak.

Jasman menyebut, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bantua emergensi dari Baznas Kota Payakumbuh untuk melengkapi kebutuhan harian keluarga bagi korban kebakaran.

“Yang kita salurkan hari ini untuk membeli kebutuhan harian bagi korban,” ujarnya.

“Untuk bantuan rumah, setelah kita berunding dengan pihak terkait, belum bisa diberikan karena rumah yang ditinggali para korban ini berstatus sewa,” terangnya.

Ia mengatakan, bantuan yang diserahkan ini merupakan infak dan sedekah yang berasal dari umat dan disalurkan melalui Baznas Kota Payakumbuh untuk para korban.

“Mari kita doakan bersama, semoga bantuan ini menjadi amal jariah bagi yang menyumbang,” tutupnya.

Sementara itu, ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmanak menyebutkan jumlah bantuan yang diberikan untuk empat keluarga ini berjumlah 9,5 juta rupiah.

“Ini bantuan emergensi dari Baznas. Yang 9,5 juta ini dibagi empat, besarannya tergantung kerusakan rumah,” ucapnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban bagi korban,” tukunya.

Salah seorang korban kebakaran yang penerima bantuan Meta Erisandi (32) mengucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh dan Baznas atas santunan yang diberikan.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Wali Kota dan Baznas Kota Payakumbuh. Semoga bantuan yang diberikan ini dibalas oleh Allah,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *