BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Pj. Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Lasta Jasman Serahkan Bantuan Bibit Tanaman

Payakumbuh—Pj. Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Lasta Jasman menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada kelompok dasa wisma percontohan se-Kota Payakumbuh di Aula Kantor PKK Payakumbuh, Selasa (14/11/2023).

Penyerahan bantuan ini dilakukan setelah Bimbingan Teknis Pemanfaatan Lahan Pekarangan selesai digelar di 5 kecamatan se-Payakumbuh pada waktu yang berbeda.

Dalam sambutannya, Pj. Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Lasta Jasman menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya menanggulangi inflasi.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberdayakan para penerima bantuan dengan memanfaatkan pekarangan, yaitu menanam bibit agar dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga, serta meningkatkan pendapatan keluarga.

“Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga masyarakat Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Selain itu, pesan Ny. Lasta, penerima bantuan bibit hendaknya memberikan laporan secara berkala kepada TP PKK Kota Payakumbuh berupa jumlah bantuan yang diterima, jumlah bibit yang ditanam, serta jumlah bibit yang berkembang.

“Harap dilaporkan sekali tiga bulan. Jangan sampai bibit yang diberikan sekedar simbolis saja, harus benar-benar ditanam dan dirawat dengan baik karena tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas P3AP2KB Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan Betri Yetti menyampaikan bahwa bibit tanaman yang diserahkan berupa bibit cabe merah, cabe rawit, terung, tomat, pepaya, dan bawang merah kepada

“Menanam tidak hanya dilakukan di lapangan yang luas, bahkan kita bisa menanam melalui lahan terbatas. Kami berharap penerima bantuan bibit dapat merawat dan memelihara tanaman tersebut sehingga mendapatkan hasil yang baik ketika panen,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bibit tanaman secara simbolis kepada kelompok dasa wisma percontohan se-Kota Payakumbuh dan penandatanganan berita acara serah terima bibit oleh Ketua TP PKK Kota Payakumbuh serta para penerima bantuan. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *