BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
WISATA  

Pimpinan PKDP Pusat Dikukuhkan di Jakarta

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPP-PKDP) periode 2018-2023 dikukuhkan di Aula Rumah Makan (RM) Sederhana, Jalan Djuanda, Jakarta, Sabtu (14/7).

Tema yang diangkat “Kito wujudkan barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang dalam menjalankan kepemimpinan organisasi PKDP” menjadi wujud semangat baru dari kepenggurusan PKDP kali ini.

Refrizal Sikumbang menjadi nahkoda baru dari kepenggurusan PKDP 2018-2023. Setelah dipilih melalui pemungutan suara pada musyawarah bersama (Mubes) Ke-V di Riau, pada April.

Anggota DPR RI ini ditampuk menjadi Ketua Umum yang diperbantukan oleh Ketua Harian H. Hamidi Bustami, Wakil Ketua Umum I H.M Yusuf Sikumbang, Wakil Ketua Umum II H. Tasril Jamal, dan Wakil Ketua Umum III Kolonel inf Adrian Adek.

Jabatan Sekretaris Jenderal diamanahkan kepada tokoh muda nasional yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia yaitu Yuliandre Darwis. Yuliandre yang dikenal aktif dalam berbagai organsasi ini menyambut baik mandat yang diberikan kepadanya.

Menurut Yuliandre, organisasi kedaerahan akan memberikan banyak manfaat, salah satunya untuk memaksimalkan potensi ekonomi dan intelektual masyarakat, terutama masyarakat Pariaman. PKPD bisa memberikan masukan, usulan, dan membuat program yang berdampak positif serta menjadi mitra pemerintah daerah.

“Dengan berhimpun bersama akan lebih memudahkan dalam mencari solusi untuk berbagai permasalahan, salah satunya masalah ekonomi. Contoh kongkritnya, anggota PKDP bisa berkolaborasi untuk menciptakan program yang bermanfaat sehingga menghasilkan nilai ekonomi bagi masyarakat.

Ia menambahkan, hendaknya setiap organisasi daerah mampu membangun daerahnya. Arti penting ini harus menjadi spirit dan tanggungjawab dari organisasi kedaerahan termasuk PKDP, baik secara moril maupun materil kepada daerahnya masing-masing.

“Kedepannya PKDP diharapkan menjadi organisasi yang bisa berguna dan bermanfaat sebanyak mungkin untuk masyarakat, terutama masyarakat Pariaman” ujar Yuliandre seperti dikutip Harian Haluan

PKDP didirikan pada tanggal 29 April 1984 di Pariaman, Sumatera Barat, oleh para tokoh Piaman (Pariaman). Sedangkan Dewan Pimpinan Pusat PKDP berkedudukan di Jakarta. Salah satu tujuan dari pendirian organisasi berbasis sosial ini adalah untuk membentuk keswadayaan dan kekerabatan antara warga Piaman di rantau dengan warga di ranah, dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan warga lainnya di rantau. (TT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *