BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Pilkada Payakumbuh, Falevi Mazni Dt. Bandaro Nan Balidah Resmi Mendaftar ke PPP

Payakumbuh – Ketua Tim penjaringan calon walikota Payakumbuh periode 2024-2029 DPC PPP kota Payakumbuh Zetrial didampingi Ketua DPC PPP Fitrayanto,SE, Sekretaris, Dudi Hendra,S.Sos serta pengurus PPP lainnya menerima berkas formulir pendaftaran calon walikota/wakil walikota Payakumbuh periode 2024-2029, Falevi Mazni, Dt. Bandaro Nan Balidah bersama relawan, Jumat (17/5) di sekretariat DPC PPP Payakumbuh.

Dalam kesempatan itu Falevi Mazni menyampaikan visi-misinya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pengurus partai PPP kota Payakumbuh atas sambutannya dan ia juga berharap agar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan rekomendasi untuk dirinya maju di Pilkada kota Payakumbuh nantinya.

Diterangkan mantan ketua KAN nagari Aia Tabik Fahlevi Mazni, terkait visinya untuk Payakumbuh kedepan, terwujudnya kelanjutan Payakumbuh lebih maju, sejahtera dan bermatabat dengan semangat kebersamaan menuju Payakumbuh unggul dan Jaya.

Misi Dt. Bandaro Nan Balidah, mewujudkan peningkatan SDM melalui pendidikan, untuk menghasilkan SDM yang beriman, kreatif, inovatif dan berdaya saing. Mewujudkan Payakumbuh yang unggul, aman, bersih, tertib bermartabat dan menghargai kearifan lokal serta mewujudkan penataan kota yang asri ketersedian infrastuktur falisitas umum yang nyaman dan bermanfaat.

Juga mewujudkan peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih dari KKN dan pelayanan yang baik dan mewujudkan masyarakat untuk menjaga nilai-nilai adat dan budaya, berakhlak mulia berdasarkan,“ Adat basandi syarak-syarak basandi kitabullah”.

Sementara itu Zetrial menyampaikan terimakasih atas keseriusan Falevi Mazni untuk mendaftar ke PPP sekaligus penyampaian visi-misi sebagai tahapan dan mekanisme di PPP menghadapi pilkada 2024.

“Dari hasil verifikasi yang kita terima ini, Falevi Mazni dinyatakan lengkap secara administrasi. Semoga visi-misi Falevi Mazni menjadi bahan pertimbangan penjaringan/penyaringan bagi kami di DPC PPP, nantinya,” ujar Zetrial.

Ditambahkan Ketua DPC PPP, Fitrayanto,S.E, mengapresiasi keseriusan Falevi Mazni karena sudah siap melalui proses dan mekanisme penjaringan kepala daerah di PPP. Dan masih banyak tahapan-tahapan lainnya yang akan dilalui Falevi Mazni nanti. Pada minggu ketiga bulan ini pihaknya sudah selesai melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah.

“PPP ingin mencari putra-putri terbaik kota Payakumbuh yang bisa membangun Payakumbuh kedepan. Menjadi walikota/kepala daerah adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai visi misi sehingga keberadaan Falevi Mazni membawa manfaat bagi kota Payakumbuh.

“Mudah-mudahan Falevi Mazni Dt. Bandaro Nan Balidah mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP setelah melewati proses penjaringan dan mekanisme di DPC PPP lanjut ke DPW. Nanti panitia penjaringan akan menyerahkan berkas bakal calon kepala daerah ke DPC, dan diteruskan ke DPW dan lanjut ke DPP PPP. Kita berharap PPP di awal Juni 2024 ini, sudah mendapatkan rekomendasi calon kepala daerah melalui mekanisme tahapan penjaringan PPP,” pungkasnya. (tt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *