BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Pilkada Limapuluh Kota: Edwar Sosok Pemberani dan Tegas Mendaftar ke PAN

Teks foto: Calon bupati Edwar Nazar Sago didampingi sesepuh PAN dan mantan pejabat Limapuluh Kota antarkan formulir pendaftaran ke sekretariat PAN langsung diterima ketua DPD PAN Marsanova Andesra, Rabu 24 April 2024.

 

 

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota—Pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Limapuluh Kota semakin hari semakin seru untuk disimak, setelah dibukanya pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati oleh masing-masing partai politik.

Terbukti, wajah baru stok lama bernama Ir.Edwar Nazar Sago yang merupakan sosok pemberani dan tegas, muncul kepermukaan dan langsung mendaftar ke sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Rabu 24 April 2024.

“Sebelumnya para kandidat sudah banyak yang mengambil formulir pendaftaran diantaranya Yossi Danti, Olly Wijaya, Sastri Andiko, Deni Astra, H. Dodi Delfi, Ir. Irfendi Arbi, Rizki Kurniawan, namun belum ada yang mengembalikan ke sekretariat PAN, kecuali Edwar,”ujar sekretaris penjaringan Arie Mareta usai Edwar mendaftar.

Dijelaskan Arie, partai berlambang matahari ini buka pendaftaran sejak tanggal 22 April s/d 21 Mei 2024. Berduyun-duyunnya para kandidat mendafatar ke PAN, bisa jadi karena melihat sosok efek Epyardi Asda (Bupati Solok.red) yang maju jadi calon Gubernur Sumatera Barat.

“Kita semua di Sumatera Barat sudah mendengar Epyardi Asda sosok yang berani dan tegas dan potensial untuk pembangunan semua sektor. Wajar, PAN diserbu kandidat. Kini sudah tercatat 8 orang putra-putri terbaik Limapuluh Kota mengambil formulir,”ujar Arie.

Dalam kesempatan itu, ketua DPD PAN kabupaten Limapuluh Kota Marsanova Andesra. SH.MH kepada media online ini, menyebutkan PAN akan mencari sosok yang tegas dan berani, setidaknya seperti figur Epyardi Asda. Kemudian juga melihat survei yang tinggi, terhadap calon wakil bupati, PAN juga mencari calon memiliki figur yang bermental baja.

Anggota DPRD Limapuluh Kota dari fraksi PAN ini menambahkan, dalam pejaringan calon bupati dan wakil bupati ini, PAN benar-benar selektif mencari sosok yang tegas dan berani, kalau tidak seperti itu, kapan daerah yang kita cintai ini berubah lebih maju lagi.

“Dalam beberapa bulan ini, saya sudah survei, baik itu ke pinggir daerah, rupanya warga menunggu pemimpin yang tegas dan berani. Mudah-mudahan dalam penjaringan ini, PAN menemui figur seperti yang diharapkan masyarakat luas itu,”tegas Andes nama akrap Marsanova Andesra.

Kemudian, usai pendaftaran Edwar kepada media online ini, menyebutkan, dirinya siap maju sebagai calon bupati Limapuluh Kota seperti yang dicari PAN ini. Pengalaman saya sebagai Kadis PU Limapuluh Kota sangat nyambung dengan konsep PAN.

Mudah-mudahan PAN menjatuhkan pilihan kepada kami, karena PAN memiliki 3 kursi di DPRD tentu kami akan mendaftar lagi ke partai lain untuk mencukupi pengusungan calon.

“Atas nama pribadi yang telah mendapat dukungan penuh dari beberapa mantan-mantan pejabat Limapuluh Kota, seperti Ambardi dan lainnya, juga dari sesepuh PAN diantaranya Zagli Bros yang ikut mengantarkan kami mendaftar, mohon doa restu semua masyarakat Limapuluh Kota. Maju sebagai calon bupati dari rakyat dan untuk rakyat,”tutur Edward dengan semangat. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *