BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Pilgub Sumbar 2020 ; Duet Irjen Fakhrizal – Genius Makin Percaya Diri

Payakumbuhpos.com Pasangan calon perseorangan Irjen Pol Fakhrizal-Genius Umar menyatakan percaya diri menghadapi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar yang akan dimulai pada Senin (15/9) setelah adanya penundaan akibat pandemi COVID-19.

Genius Umar ketika dihubungi dari Padang, Senin, mengatakan pihaknya siap menjalani tahapan verifikasi faktual terhadap dirinya dan Irjen Pol Fakhrizal yang telah memberikan syarat dukungan KPU Sumbar untuk mengikuti Pilkada Sumbar.

“Kita sudah mengumpulkan syarat dukungan dan tugas itu sudah kita lakukan,” ujar dia.

Menurut dia saat ini adalah tugasnya KPU Sumbar untuk bekerja melakukan tahapan verifikasi faktual dan pihaknya mendorong KPU dapat sukses melaksanakan tugas mereka.

Pada tahap verifikasi adminstrasi KPU Sumbar menetapkan jumlah dukungan calon pasangan perseorangan di Pilkada Sumbar Irjen Pol Fakhrizal-Genius Umar berkurang dari 327.774 menjadi 306.661 dukungan.

Jumlah ini berada di bawah ambang batas minimal yang harus dimiliki sebesar 316.051 dukungan agar dapat menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dalam Pilkada 2020.

Sebelumnya pasangan perseorangan Irjen Pol Fakhrizal-Genius Umar menyerahkan syarat dukungan sebanyak 336.657 dukungan.

Ia mengakui memang ada kekurangan setelah dilakukan verifikasi administrasi oleh KPU Sumbar dan pihaknya kembali telah mengumpulkan dukungan dari masyakat untuk memenuhi syarat tersebut.

“Kita siap menghadapi tahapan verifikasi faktual dan jika ada pengurangan maka kita siapkan tambahan. Alhamdulillah sudah ada tambahan yang terkumpul sebanyak 100 ribu surat dukungan,” kata dia.(@)

https://sumbar.antaranews.com/berita/365168/pasangan-fakhrizal-genius-umar-percaya-diri-hadapi-lanjutan-tahapan-pilkada-gubernur-sumbar (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *