BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Perjuangan Bupati Safaruddin Bersama Pemprov Sumbar Berbuah Manis, Boyong Dana Pusat ke Limapuluh Kota Senilai Rp98 Milyar

Teks foto: Bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ketika melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Haqqul Yakin, Nagari Tanjuang Gadang, Sabtu 30 Maret 2024.

 

 

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota— Ruas utama jalan raya Payakumbuh-Setangkai di nagari Tanjung Gadang, kecamatan Lareh Sago Halaban, kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat yang rusak parah dan sudah banyak makan korban jiwa, tahun anggaran 2024 ini, akan segera diperbaiki. Anggaran untuk perbaikan jalan itu tak main-main, mencapai Rp98 Miliar.

Hal tersebut disampaikan bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ketika melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Haqqul Yakin, Nagari Tanjuang Gadang, Sabtu 30 Maret 2024.

“Keluhan masyarakat Tanjung Gadang ikut kami rasakan. Banyak warga di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungi kami di sosial media, di Whatsapp maupun Instagram, bahkan mendatangi langsung menanyakan kapan jalan akan diperbaiki. Berkat dukungan semua pihak, Alhamdulillah tahun ini jalan akan diperbaiki melalui dana Inpres (Instruksi Presiden),”jelas bupati.

Merespon penjelasan bupati itu, masyarakat mengucap puji syukur secara serentak. Masyarakat merasa senang dan sangat bersyukur setelah mengetahui ruas jalan yang menjadi urat nadi perekonomian di nagari tersebut akan diperbaiki tahun ini.

Bupati Safaruddin menceritakan, pada tahun lalu dirinya bersama Pemprov Sumbar sengaja menemui pemerintah pusat (Bapenas) untuk menyampaikan kondisi jalan yang rusak parah di kabupaten Limapuluh Kota. Perjuangan bersama Pemprov Sumbar itu akhirnya berbuah manis. Pemerintah pusat akhirnya menganggarkan dana sebesar Rp98 Miliar untuk perbaikan jalan sepanjang Payakumbuh-Lintau.

“Komunikasi terakhir dengan Pemprov Sumbar terkait perbaikan jalan Payakumbuh-Sitangkai sudah tahap tender dan dikerjakan tahun ini. Mudah-mudahan perbaikan jalan segera dilaksanakan dan berjalan sukses. Masyarskat harus dukung pembangunan ini,”ujar bupati.

Sebelumnya, Wali Nagari Tanjuang Gadang, Zamhar menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Limapuluh Kota yang telah berjuang bersama Pemprov untuk perbaikan jalan melalui Nagari Tanjuang Gadang. Dikatakan Zamhar, dirinya tidak perlu menjelaskan secara detail kondisi ruas jalan Payakumbuh-Setangkai di Tanjung Gadang. Tetapi kerusakan jalan tersebut bisa dirasakan, membuat pengguna jalan yang melintas tidak nyaman.

“Kalau dalam kondisi cuaca panas, jalan berkabut dan apabila hujan jalan penuh lumpur. Ini yang kami rasakan 3 tahun terakhir. Terima kasih pak bupati beserta jajaran atas perjuangannya hingga ke Pemerintah Pusat. Semoga pengerjaannya segera dilaksanakan,”harap Zamhar.

Kegiatan Safari Ramadhan dipimpin bupati Limapuluh Kota Safarudin ditutup dengan penyerahan bantuan untuk mesjid Haqqul Yakin senilai Rp20 juta, bantuan MCK senilai Rp10 Juta, Asuransi Ketenagakerjaan untuk Garin Mesjid serta bantuan dari Baznas untuk masyarakat. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *