BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR

Sukses Bupati Safaruddin, Beranjak Dari Gerbang Tol Hingga Terowongan

Teks foto: Sukses Bupati Safaruddin, Beranjak Dari Gerbang Tol Hingga Terowongan.     Payakumbuhpos.id |Limapuluh Kota---Kesuksesan bupati Limapuluh Kota Safaruddin...

Perjuangan Bupati Safaruddin Bersama Pemprov Sumbar Berbuah Manis, Boyong Dana Pusat ke Limapuluh Kota Senilai Rp98 Milyar

Teks foto: Bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ketika melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Haqqul Yakin, Nagari Tanjuang Gadang, Sabtu 30 Maret 2024.

 

 

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota— Ruas utama jalan raya Payakumbuh-Setangkai di nagari Tanjung Gadang, kecamatan Lareh Sago Halaban, kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat yang rusak parah dan sudah banyak makan korban jiwa, tahun anggaran 2024 ini, akan segera diperbaiki. Anggaran untuk perbaikan jalan itu tak main-main, mencapai Rp98 Miliar.

Hal tersebut disampaikan bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ketika melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Haqqul Yakin, Nagari Tanjuang Gadang, Sabtu 30 Maret 2024.

“Keluhan masyarakat Tanjung Gadang ikut kami rasakan. Banyak warga di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungi kami di sosial media, di Whatsapp maupun Instagram, bahkan mendatangi langsung menanyakan kapan jalan akan diperbaiki. Berkat dukungan semua pihak, Alhamdulillah tahun ini jalan akan diperbaiki melalui dana Inpres (Instruksi Presiden),”jelas bupati.

Merespon penjelasan bupati itu, masyarakat mengucap puji syukur secara serentak. Masyarakat merasa senang dan sangat bersyukur setelah mengetahui ruas jalan yang menjadi urat nadi perekonomian di nagari tersebut akan diperbaiki tahun ini.

Bupati Safaruddin menceritakan, pada tahun lalu dirinya bersama Pemprov Sumbar sengaja menemui pemerintah pusat (Bapenas) untuk menyampaikan kondisi jalan yang rusak parah di kabupaten Limapuluh Kota. Perjuangan bersama Pemprov Sumbar itu akhirnya berbuah manis. Pemerintah pusat akhirnya menganggarkan dana sebesar Rp98 Miliar untuk perbaikan jalan sepanjang Payakumbuh-Lintau.

“Komunikasi terakhir dengan Pemprov Sumbar terkait perbaikan jalan Payakumbuh-Sitangkai sudah tahap tender dan dikerjakan tahun ini. Mudah-mudahan perbaikan jalan segera dilaksanakan dan berjalan sukses. Masyarskat harus dukung pembangunan ini,”ujar bupati.

Sebelumnya, Wali Nagari Tanjuang Gadang, Zamhar menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Limapuluh Kota yang telah berjuang bersama Pemprov untuk perbaikan jalan melalui Nagari Tanjuang Gadang. Dikatakan Zamhar, dirinya tidak perlu menjelaskan secara detail kondisi ruas jalan Payakumbuh-Setangkai di Tanjung Gadang. Tetapi kerusakan jalan tersebut bisa dirasakan, membuat pengguna jalan yang melintas tidak nyaman.

“Kalau dalam kondisi cuaca panas, jalan berkabut dan apabila hujan jalan penuh lumpur. Ini yang kami rasakan 3 tahun terakhir. Terima kasih pak bupati beserta jajaran atas perjuangannya hingga ke Pemerintah Pusat. Semoga pengerjaannya segera dilaksanakan,”harap Zamhar.

Kegiatan Safari Ramadhan dipimpin bupati Limapuluh Kota Safarudin ditutup dengan penyerahan bantuan untuk mesjid Haqqul Yakin senilai Rp20 juta, bantuan MCK senilai Rp10 Juta, Asuransi Ketenagakerjaan untuk Garin Mesjid serta bantuan dari Baznas untuk masyarakat. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *